Home »

Video

NEWS VIDEO

Ingin Tambah Pendapatan Keluarga, Jadi Motivasi Khairani Ikut Berkreasi

Khairani mengatakan sebelum bergabung di Kelompok pengrajin anak komunitas (Kompak) yang beralamat di Jalan KL Yos Sudarso Kilometer 13,5

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ingin menambah keuangan keluarga, jadi motivasi Khairani warga Jalan Martubung, Medan, untuk ikut berpartisipasi belajar mendaur ulang plastik sisa makanan atau minuman yang tidak terpakai, menjadi kreasi kerajinan bernilai seni tinggi.

Khairani mengatakan sebelum bergabung di Kelompok pengrajin anak komunitas (Kompak) yang beralamat di Jalan KL Yos Sudarso Kilometer 13,5 Medan Labuhan, sehari-harinya ia hanya berkegiatan mengurus rumah tangga, paling terkadang mmebuat manisan.

“Sekarang saya lagi ngebet-ngebet ikut berkreasi ini, karena kayaknya lebih bisa menjamin nambah pundi-pundi keuangan keluarga,“ kata Khairani, Sabtu (13/1/2018).

Baca: Demi Lestarikan Alam, Ainun Mengubah Sampah Plastik Jadi Kerajinan Berharga

Khairani menambahkan bahwa semenjak ikut berkreasi dari daur ulang plastik bekas, dirinya sudah bisa menghasilkan kerajinan seperti bunga, bros baju, dompet kecil, tas dan banyak lagi kerajinan lainnya.

"Saya jual melalui online, karena terkadang di Kompak ada juga teman-teman lain yang membeli produk,“ ujarnya.

Lebih lanjut, kedepan Khairani berharap bisa lebih memperbaiki produk kerajinan tangan hasil buatannya, agar kualitas dan mutunya semakin bertambah baik.(*)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help