Pegawai BRI yang Bawa Kabur Uang Rp 6 M Ditangkap

Informasi berkembang,pegawai TKK BRI ini ditangkap di Kota Pekanbaru. Hanya saja, polisi masih merahasiakan lokasi pastinya,

Pegawai BRI yang Bawa Kabur Uang Rp 6 M Ditangkap
Ilustrasi BRI

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Petugas TKK (Tambahan Kas Kantor) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Jalan Puteri Hijau yang sempat membawa kabur uang Rp6 miliar pada pertengahan Oktober 2017 kemarin akhirnya ditangkap. Namun, polisi belum mau mendetail siapa tersangka yang diamankan.

"Memang sudah ada yang kami amankan. Untuk identitasnya, saya belum bisa berikan ya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Sabtu (13/1/2018).

Informasi berkembang, salah satu pegawai TKK BRI ini ditangkap di Kota Pekanbaru. Hanya saja, polisi masih merahasiakan lokasi pastinya, termasuk barang bukti yang disita.

Baca: Uang Senilai Rp 6 Miliar Milik BRI Putri Hijau Dibobol Pegawai Sendiri, Ini Kronologinya

Baca: ASTAGA! Anak Kecil Ini Ditanam Hidup-hidup, Pelakunya Diduga Ibu Kandung dan Ayah Tiri 

Baca: Djarot - Sihar Tuntaskan Hasrat Makan Durian, Warga Manfaatkan Kesempatan Berfoto-foto

Baca: Jalan Medan - Karo Nyaris Lumpuh, Ratusan Kayu Gelondongan Tutupi Jalan di Sibolangit

"Inikan masih ada pelaku lain yang ditangkap. Kalau sudah semuanya kami amankan, nanti akan kami informasikan lebih lanjut," ungkap Putu.

Sebelumnya, dua pegawai TKK BRI masing-masing BN warga Jalan Platina VII E No1, Tanah 600 Marelan dan H warga Jalan Meranti, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan membawa kabur uang Rp6 miliar beserta mobil Xenia BK 1602 EB milik perusahaan. Keduanya melakukan penggelapan dan pencurian dengan cara menjemput uang itu ke Bank Indonesia.

Kepala Cabang BRI Putri Hijau, Amal (tengah) bersama dengan Manager Operasional BRI Putri Hijau Gagah Sinaga (kanan) dan Kepala Departemen Legal BRI Andi Dwi Loetfianto (kiri) saat melakukan pertemuan dengan wartawan terkait uang mereka yang dibawa kabur petugas TKK sebanyak Rp 6 miliar, Selasa (17/10/2017). (Tribun Medan / Sofyan Akbar)
Kepala Cabang BRI Putri Hijau, Amal (tengah) bersama dengan Manager Operasional BRI Putri Hijau Gagah Sinaga (kanan) dan Kepala Departemen Legal BRI Andi Dwi Loetfianto (kiri) saat melakukan pertemuan dengan wartawan terkait uang mereka yang dibawa kabur petugas TKK sebanyak Rp 6 miliar, Selasa (17/10/2017). (Tribun Medan / Sofyan Akbar) ()

Sesuai prosedur, untuk penjemputan uang biasanya petugas TKK berkordinasi dengan Brimob Polda Sumut. Karena kasus ini sudah direncanakan, kedua pelaku tidak membawa Brimob saat mengambil uang ke BI.(Ray/tribun-medan.com)  

Penulis: ArgusA
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help