Viral Curhat Penumpang di Facebok, TKW di Bandara Sudah Diperas Calo Tiket Saat Mau Pulang

Akun Facebook bernama Budi 'Cunong' Rahayu mengunggah surat terbuka yang ditujukan kepada pengelola Bandara

Viral Curhat Penumpang di Facebok, TKW di Bandara Sudah Diperas Calo Tiket Saat Mau Pulang
Foto yang diunggah akun Facebook Budi Cunong Rahayu, Kamis (11/1/2018).(Akun Facebook) 

TRIBUN-MEDAN.com, PONTIANAK - Akun Facebook bernama Budi 'Cunong' Rahayu mengunggah surat terbuka yang ditujukan kepada pengelola Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (11/1/2018).

Dalam posting tersebut, Budi mengungkapkan pengalaman yang dia alami saat menolong seorang TKI yang baru dari Malaysia dan hendak pulang ke kampung halaman di Banyuwangi, Jawa Timur, pada 9 Januari 2018.

Berikut isi surat terbuka yang diunggah pada 11 Januari 2018 pukul 09.20:

SURAT TERBUKA KEPADA PENGELOLA BANDARA SUPADIO PONTIANAK

Salam Khatulistiwa..

Ijinkan saya menceritakan sebuah kejadian yang nyata terjadi di Bandara kota saya tercinta.
Harapan saya jika cerita ini tersampaikan kepada pihak yang berhak atas pengelolaan bandara, segeralah di lakukan pembenahan agar nama baik Bandara Supadio yang berstandar International ini bisa terjaga citranya.

Selasa 09 Januari saya Tiba di Bandara Supadio kira kira pukul 16.00 dari Jakarta, saat keluar pintu kedatangan saya mencari fasilitas charge HP yang ada disekitar bandara, karena charge HP di dekat pintu kedatangan ramai orang sedang mengcharge HP, saya memilih mengarah berjalan ke pintu keberangkatan, baru dua menit saya mencharge tiba2 datang seorang Wanita Muda dengan sopan menanyakan dimana dia bisa mendapatkan counter penjualan tiket di bandara ini karena ingin kembali ke Surabaya malam ini, dari logat bicaranya saya yakin Wanita ini baru tiba dari Negara tetangga Malaysia.

Saya mengatakan bahwa setau saya tidak ada penjualan tiket di sini ..
Wanita muda ini bertanya kembali .. Kalau ibu beli tiketnya bagaimana?

Saya menjawab saya menggunakan Aplikasi Traveloka setelah memesan via online saya mendapatkan Pesan via Email untuk membayarnya di ATM selanjutnya akan ada pemberitahuan bukti tanda booking tiket tersebut.
Bu.. Saya tidak punya Aplikasi dan ATM apalagi email, saya seorang TKW yang baru datang untuk pulang ke keluarga saya di Bayuwangi., kenalkan nama saya Dita Octania.

Saya membawa uang cash hasil jerih payah saya bekerja.

Halaman
1234
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved