19 Atlet NPC Masuk Pelatnas

Sebanyak 19 atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara dipanggil untuk mengikuti Pelatnas Asian Para Games

19 Atlet NPC Masuk Pelatnas
Tribun Medan / Nikson
Alan Sastra Ginting, Ketua Pengprov NPC Sumut

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 19 atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara dipanggil untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) Asian Para Games, 8 October 2018 di Jakarta tahun 2018.

Hal ini disampaikan Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting saat ditemui di Kantor NPC Sumut, Jl. Stadion, Medan.

"Ya sudah keluar SK dari NPC Pusat. 19 atlet kita sudah resmi dipanggil untuk mengikuti Pelatnas memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Asian Para Games," katanya, Senin (8/1).

Alan mengatakan, pemanggilan ini sangat fantastik karena di luar prediksi mereka yang hanya menargetkan 10 atlet. "Hal ini pencapaian luar biasa. Di luar prediksi awal kita," ungkapnya.

Pria berdarah Batak Karo ini menjelaskan masih ada tahap degradasi pada bulan April 2018. Karena itu, dirinya mengharapkan, setiap atlet yang dipanggil memberikan yang terbaik.

"Ini merupakan pemanggilan tahap pertama. Nanti di Maret atau April akan ditest kembali seluruh atlet ini. Maka masih ada zona degradasi bila atlet tidak mengalami kemajuan. Hal ini juga membuat kesempatan atlet lain untuk dipanggil masuk," bebernya.

Baca: Target Kalahkan Pelari Tiongkok, Atlet Lari NPC Tergetkan Emas di Asian Para Games

Atlet peraih emas atletik Asean Para Games 2017 Malaysia ini menargetkan atlet Sumut  dapat meraih emas yang belum pernah dirasakan di Ajang Asia.

"Di beberapa kelas, kita sudah targetkan atlet untuk meraih emas. Karena sebelumnya kita belum pernah meraih emas di ajang level Asia. Namun saya optimistis kita bisa meraih 2 emas, 2 perak, 2 perunggu," tegasnya.

Alan menambahkan, dirinya ingin agar seluruh atlet NPC Sumut bekerja keras untuk dapat berkontribusi memuhi target Presiden Jokowi yang menargetkan Indonesia finish di 5 besar Asia Para Games.

"Kita ingin 19 atlet ini bisa berkontribusi banyak untuk Indonesia. Pak Jokowi targetkan Indonesia meraih 5 besar. Maka untuk itu kita ingin atlet bisa membantu Indonesia mewujudkan itu," pungkasnya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help