Breaking News

Diduga Karena Makan Mi Rebus, 86 Warga Lubuk Pakam Keracunan

"Warga itu makan mie rebus sajian warga yang sedang melaksanakan hajatan wirid malam Jum'at. Kalau yang wirid katanya hanya sekitar 30 orang saja

Diduga Karena Makan Mi Rebus, 86 Warga Lubuk Pakam Keracunan
Tribun-medan.com/ Indra Gunawan Sipahutar
Warga Kelurahan Petapahan Kecamatan Lubukpakam yang keracunan makanan mendapat perawatan intensif di RSUD Deliserdang Minggu (14/1/2018). (Tribun-medan.com/ Indra Gunawan Sipahutar) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Puluhan warga Kelurahan Petapahan Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara dilaporkan mengalami keracunan makanan.

Selain dirawat di rumah sakit sebagian warga ada yang berobat jalan dan di rawat di Puskesmas.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Deliserdang, dr Ade Budi Krista mengatakan hingga saat ini ada 86 orang yang menjadi korban. Disebut kalau saat ini ada 10 orang warga yang dirawat di RSUD Deliserdang.

"Warga itu makan mie rebus sajian warga yang sedang melaksanakan hajatan wirid malam Jum'at. Kalau yang wirid katanya hanya sekitar 30 orang saja tapi banyak juga yang kena karena tetangga juga diantari makanan yang sama punya hajatan. Banyak yang hanya berobat jalan,"ujar dr Ade Minggu, (14/1/2018).

Baca: 86 Warga yang Alami Keracunan Makanan Langsung Dirujuk ke Rumah Sakit, Berikut Penyebabnya

Dijelaskannya kalau warga mulai mengeluh kesakitan sejal Jum,at, (12/1/2018) pagi. Saat itu warga satu persatu datang ke Puskesmas untuk berobat.

"Ada yang mencret, sakit perut dan muntah. Mereka keracunan makanan diduga terkontaminasi bakteri karena ada yang demam juga. Bidan desa kita yang ada di Petapahan itu pun ikut kena juga sama anaknya," kata dr Ade.(*)

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help