JR Saragih Minta Masyarakat Jangan Terpancing Isu Sara

Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih telah resmi diusung Partai Demokrat.

JR  Saragih Minta Masyarakat Jangan Terpancing Isu Sara
ist
JR Saragih bersama ribuan kader Partai Demokrat 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih telah resmi diusung Partai Demokrat, bersanding dengan Ance Selian sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di Kantor DPP Demokrat, Wisma Proklamasi 41 Menteng, Jakarta, didampingi para pengurus partai lainnya, Minggu (7/1/2018).

Nama Ance Selian dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memikili 3 kursi terpilih sebagai partai koalisi pendukung, sehingga membuat syarat pencalonan JR Saragih terpenuhi (minimal 20 kursi). Sebelumnya JR bersama Demokrat memiliki 14 kursi, ditambah PKPI (3 kursi).

Baca: Datang Lebih Awal, JR Saragih-Ance Terus Menebar Senyum Semangat Baru Sumut

JR Saragih bersama timnya saat ini sedang berada di Jakarta menyangkut persiapan internal Partai Demokrat. Ia belum bisa dimintai komentar terkait satu langkahnya lebih maju menuju Pilkada Sumut. 

BPOKKD DPD Demokrat Sumatera Utara Ronald Naibaho ditanyai terkait sosok pasangan JR Saragih mengatakan, Ance Selian adalah tokoh masyarakat yang membuat dukungan kekuatan semakin kuat. 

"Gak ada lagi alasan, Itu (Ance Selian) lah yang terbaik membuat posisi pendukung semakin kuat. Sosok Ance tokoh kuat di PKB, bersama basis-basisnya yang kuat, kata Ronald Naibaho. 

Baca: JR Saragih dan Ance Menjadi Peserta Pertama Melakukan Test Kesehatan

Sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono telah mengumumkan telah mengumumkan 17 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung di pemilihan kepala daerah serentak 2018.

"Untuk Sumatera Utara yang kami usung kader kita sendiri, Dr JR Saragih SH, MM. Ini Bupati Simalungun sejak 2008. Jadi ini peroide kedua. Berpasangan dengan Ance Selian. Koalisinya, Demokrat, PKB, dan PKPI," kata SBY.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved