News Video

Kematian Chairul Ridho Mencurigakan, Keluarga Tempuh Jalur Hukum

Dua kali ditangkap,pertama dikirimkan dalam keadaan sehat dan dikirimkan kembali dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Geger, kematian Chairul Ridho yang diduga ikut terlibat dalam kasus penggelapan uang kas Bank BRI Putri Hijau sebesar Rp 6 miliar.

Kuasa hukum yang ditunjuk keluarga Ridho, Baginta Manihuruk mengatakan terduga Chairul Ridho sempat dua kali ditangkap. Pertama dikirimkan dalam keadaan sehat dan dikirimkan kembali dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Yang membuat keluarga heran, mengapa surat penangkapan baru diterima keluarga, sesudah terduga pelaku penggelapan uang kas Bank BRI  Rp 6 miliar,Ridho meninggal dunia.

“Kami akan tindaklanjuti secara hukum, agar polisi tidak suka-suka menegakkan keadilan. Karena semua keadilan kalau di tegakkan tidak dengan benar, bukan keadilan namanya,“ kata Baginta, Minggu (14/1/2018).

Baca: Dijemput Polisi dari Kantor, Chairul Ridho Pulang Jadi Mayat

Baca: Sebelum Tewas Ditembak, Penagih Uang Setoran Dua Kali Dijemput Petugas Polisi

"Tim kuasa hukum dan keluarga, tidak akan langsung membahas permasalahan secara mendalam, karena saat ini keluarga masih berduka," tambahnya.

Terkait adanya sejumlah luka memar di tubuh korban dan indikasi dugaan tidak kekerasan yang dilakukan kepolisian saat melakukan pemeriksaan.

Baginta menjelaskan dari prosedur penangkapan sudah seperti tanda tangan yang tidak langsung di tanda tangani oleh Ridho dan banyak keanehan yang terlihat dari jenazah menurut keluarga, seperti di jantung ada bekas tembakan. Kaki kanan dan kiri hancur, seperti bekas pukulan benda tumpul dan bahu kanan kiri lebam.

“Kemungkinan-kemungkinan itu bisa ada, tapi itu proses pengembangan. Polisi tentu ada argumen-argumen, kami juga tentu sebagai pengacara keluarga punya argumen tersendiri berdasarkan hukum bukan sembarangan,“ pungkas Baginta.(cr9/tribun-medan.com).

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved