TribunMedan/

KNPI Bentuk Lembaga Kesehatan Masyarakat, Ini Tujuannya

Menurut Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso, pembentukan LKM DPD KNPI Sumut bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Sumut.

KNPI Bentuk Lembaga Kesehatan Masyarakat, Ini Tujuannya
Tribun Medan/Nanda
Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso saat melantik pengurus Lembaga Kesehatan Masyarakat (LKM) DPD KNPI Sumut dilantik di Gedung Serba Guna RS Royal Prima Jalan Ayahanda, Medan, Sabtu (13/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Lembaga Kesehatan Masyarakat (LKM) DPD KNPI Sumut dilantik di Gedung Serba Guna RS Royal Prima Jalan Ayahanda, Medan, Sabtu (13/1/2018).

dr. Dedi Ardinata terpilih sebagai ketua, sedangkan sekretarisnya adalah Sabar Ahmad.

Menurut Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso, pembentukan LKM DPD KNPI Sumut bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Sumut.

Sebab, menurut dia, saat ini indeks kebahagiaan masyarakat Sumut masih  rendah. Hanya satu tingkat di atas  Papua.

Sedangkan satu di antara faktor yang memengaruhi kebahagiaan seseorang adalah kesehatannya.

Baca: Praktik Money Politic, Kata Gubernur Tengku Erry Seperti Orang Buang Angin

"Sumut pada tahun 2017 lalu indeks kebahagiaannya sangat rendah. Satu tingkat di atas Papua. Kebahagiaan itu, salah satu unsur penyusunnya adalah tingkat kesehatan," kata Sugiat, Minggu (14/1/2018).

Dalam kata sambutannya, Ketua LKM DPD KNPI Sumut dr. Dedi Ardinata mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan para pihak sehingga LKM ini resmi terbentuk.

Baca: Tujuh Atlet Wushu Sumut Masuk Pelatnas Asian Games, Ini Target Ketua Pengprov WI Sumut

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan banyak membantu. LKM ini diharapkan menjadi lembaga yang dapat menjadi wadah bagi para profesional di bidang kesehatan yang bekerja sama dengan tim ahli di bidang IT dan publikasi, untuk lebih dekat dengan masyarakat," kata Dedi.(*)

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help