Komunitas Foda Medan Ingin Jadi Pelopor Kegiatan Seni

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan Foda Medan, tidak sekadar merayakan ulang tahun saja.

Komunitas Foda Medan Ingin Jadi Pelopor Kegiatan Seni
TRIBUN MEDAN/Liska
Anggota Foda Medan foto bersama setelah pemotongan nasi tumpeng pada kegiatan Foda Art Creation di Warung Mood Jalan Sisingamangaraja, Minggu (14/1/2018). Melalui acara ini, Foda ingin menjadi pelopor kegiatan seni. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Merayakan Hari Ulang Tahun pertamanya, komunitas Full of Doodle Art (Foda) regional Medan menggelar Foda Art Creation di Warung Mood Jalan Sisingamangaraja Nomor 34, Medan, Minggu (14/1/2018). Melalui acara ini, komunitas yang berdiri sejak 15 Januari 2017 ini berharap Foda Medan dapat menjadi pelopor kegiatan seni di Medan.

"Harapannya semoga menjadi pelopor bagi anak-anak muda untuk mengadakan kegiatan seriupa. Kita buat acara seperti ini, supaya menjadi bibit, bahwasanya di Medan  ada kegiatan seperti ini," Ujar Koordinator Foda Regional Sumut, Ayi.

Baca: Chairul Ridho Cuti ke Pekanbaru sebelum Penggelapan Uang BRI Rp 6 Miliar Mencuat

Baca: Terlibat Kasus Penyuapan Bupati Batubara, Sujendi Tarsono Dipindah KPK ke Rutan Tanjunggusta

Acara yang mengundang beberapa komunitas di Medan dan sekitarnya ini diramaikan oleh live doodle competition, exhibition karya-karya anggota Foda Medan, Workshop, Skill Sharing, Community Gathering dan pemotongan tumpeng sebagai simbol ulang tahun Foda Medan.

Ayi bercerita, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan Foda Medan, tidak sekadar merayakan ulang tahun saja.

"Kita menamai ini dengan Foda Art Creation, karena kita pengin bikin satu nama acara yang bakal diadakan setiap tahunnya. Kalau anniversary setiap tahun, merayakannya ya gitu aja. Foda ingin jadi pelopor, jadi bener-bener acara ini punya misi sebagai pelopor," ujar Ayi.

Full of Doodle Art (Foda) regional Medan merupakan komunitas yang terbentuk karena keinginan untuk memiliki wadah dan rumah untuk mengembangkan seni doodle. Ayi menegaskan, doodle bukan hanya gambar-gambar karakter saja, tetapi semua coretan adalah doodle.

Dengan tema Like a Friend Like a Family, Ayi pun menjelaskan bahwa semua anggota Foda Medan merupakan keluarga.

"Kita sangat menjunjung tinggi yang namanya kekeluargaan. Jadi siapa pun yang gabung di Foda Medan, kita semua keluarga," katanya.

Selain Foda Art Creation, Foda Regional Medan juga memiliki kegiatan rutin tahunan setiap bulan ramadhan, yakni Ngartbuburit. (cr5/tribun-medan.com)

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved