Mengenal Taj Mahal, Obyek Wisata yang Dikunjungi Raisa-Hamish

Melancong ke India, tentu saja Anda tak boleh melewatkan untuk mampir ke salah satu bangunan ternama di sana

Mengenal Taj Mahal, Obyek Wisata yang Dikunjungi Raisa-Hamish
Taj Mahal 

TRIBUN-MEDAN.COM- Melancong ke India, tentu saja Anda tak boleh melewatkan untuk mampir ke salah satu bangunan ternama di sana yakni Taj Mahal.

Bangunan tersebut merupakan salah satu lokasi wisata paling populer di India, bahkan dikunjungi tujuh hingga delapan juta orang setiap tahunnya.

Tak ketinggalan beberapa waktu lalu pasangan suami istri asal Indonesia, Raisa-Hamish mengunjungi Taj Mahal. Mereka menyempatkan untuk berfoto dan berkeliling Taj Mahal.

Taj Mahal sendiri merupakan sebuah kompleks bangunan yang di dalamnya dilengkapi dengan taman, luas lahannya sekitar 22,4 hektar. Di sana Anda akan menemukan air mancur, makam, dan kolam yang memanjang nan cantik.

Bagunan tersebut juga dapat dikatakan sebagai bukti cinta dari Raja ternama, Shah Jahan, untuk sang istri, Mumtaz Mahal menjadi tempat bersandar di akhir hayatnya atau makamnya.

 Taj Mahal adalah sebuah kompleks bangunan dan taman yang ada pada lahan seluas 22,4 hektar. Di dalamnya terdapat air mancur, makam, dan juga kolam yang memanjang.

Untuk menyelesaikan bangunan nan mewah ini membutuhkan waktu selama kurang lebih 22 tahun. Setelah selesai, sekitar tahun 1983, Taj Mahal dijadikan situs warisan dunia UNESCO. Selain itu juga bangunan tersebut menjadi pemenang dalam inisiatif Tujuh Keajaiban Dunia Baru pada tahun 2007. 

Tidak hanya terdapat sejarah lambang cinta, Taj Mahal pun menggabungkan bentuk tradisi seni Persia dan seni Mughal awal. Inspirasi khusus datangnya dari Dinasti Timurid.

Keindahannya pun terlihat dari arsitektur bumbung, kubah, dan menara yang terbuat dari marmer putih. Lalu juga ada kira-kira sebanyak 43 jenis batu. Diantaranya permata, termasuk berlian, jed, kristal, topaz dan nilam di gunakan untuk membuat bangunan semakin mengagumkan.

Perlu diketahui, di bagian dalam bangunan tidak hanya terdapat makam Mumtaz Mahal, tetapi tepat disebelahnya terdapat pula makam Shah Jahan. 

Halaman
12
Editor: Silfa Humairah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help