Breaking News

Puluhan Warga Lubukpakam Keracunan, Dinkes Buka Posko Kesehatan

Posko ini didirikan satu hari sebelumnya lantaran sudah ada puluhan warga yang keracunan makanan setelah mengonsumsi mi rebus.

Puluhan Warga Lubukpakam Keracunan, Dinkes Buka Posko Kesehatan
Tribun Medan/Indra
Pegawai Puskesmas Lubukpakam yang ada di posko kesehatan melayani warga yang masih mengeluh sakit perut Minggu, (14/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Posko kesehatan yang didirikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang saat ini terus didatangi warga Minggu, (14/1/2018).

Posko ini didirikan satu hari sebelumnya lantaran sudah ada puluhan warga yang keracunan makanan setelah mengonsumsi mi rebus.

Poskonya dibuat tepat di teras rumah nek Rubini (66) warga yang punya hajatan wirid malam Jum,at dan mensajikan makanan mi rebus.

Seorang warga yang datang berobat pada Minggu pagi adalah Ali (41).

“Kalau aku masih terasa gak enak juga ini perutku makanya datang ke sini mau cari obat. Pas malam Jum’at itu aku ya sempat makan mi rebus karena datang wirid,”ujar Ali.

Baca: Diduga Karena Makan Mi Rebus, 86 Warga Lubuk Pakam Keracunan

Ia menceritakan kalau saat ini dikeluarganya yang paling parah akibat keracunan ini adalah adiknya, Mansur Anshari (30).

Saat ini disebut adiknya itu sedang dirawat di RSUD Deliserdang.

“Kalau adikku sakitnya itu sejak Jum,at pagi. Dia ikut makan juga mi rebus karena saat itu ada yang kubawa pulang dan dimakannya. Karena lemas kali badannya saat itu dan kepalanya juga ikut pusing dan perutnya mual langsung kami bawa ke rumah sakit,”kata Ali.

Baca: Sebanyak 86 Warga Lubukpakam Keracunan, Ini yang Dilakukan Dinas Kesehatan

Di posko kesehatan ini ada dua petugas Puskesmas yang melayani. Mereka tampak menyediakan puluhan obat-obatan yang diberikan kepada warga tanpa pungutan apapun.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help