Jelang Pilkada, Bupati Taput Nikson Nababan Minta ASN dan Kepala Desa Tidak Berkampanye

Supaya menjaga dan tidak membuat gerakan-gerakan serta pro kepada seorang calon.

Jelang Pilkada, Bupati Taput Nikson Nababan Minta ASN dan Kepala Desa Tidak Berkampanye
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Bupati Taput, Nikson Nababan saat mengikuti Sosialisasi Kamtibmas berkaitan dengan Pilkada Taput 2018 di Gedung Sopo Partukkoan Jalan Sisingamangaraja Tarutung, Kamis (18/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.Com, TARUTUNG - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan memberi arahan pada sosialisasi Kamtibmas berkaitan dengan Pilkada Taput 2018 di Gedung Partukkoan, Jalan Sisingamangaraja Tarutung, Kamis (18/1/2018).

Selain bupati, kegiatan itu dihadiri Pimpinan DPRD, pejabat eselon III dan IV hingga tingkat kepala desa se-Kabupaten Taput, serta TNI/Polri, KPUD dan Panwaslih Taput.

Katanya, jabatan Bupati di Tapanuli Utara bukan berarti habis masa jabatan, meski mengikuti ajang Pemilihan Kepala Daerah. Jabatannya baru berakhir pada April 2019 walaupun cuti.

Baca: HEBOH, Aksi Sweeping terhadap Sopir Taksi Online di Kualanamu, Wartawan Dihalangi Meliput

Baca: Sopir Taksi Bandara Kualanamu Ngamuk, Aniaya Sopir Taksi Online, Mobil pun Dirusak

"Secara hukum masih pemerintahan yang sah, karena berakhir pada 2019. Kalau ada yang melawan pemerintahan itu namanya makar. Itu namanya berkhianat,"sebutnya.

Nikson menuturkan, dia mengingatkan agar ASN dan Kepala Desa tidak berkampanye. Disebutkannya, agar
ASN tidak menyebut visi misinya lima tahun ke depan.

Namun, dia meminta agar ASN menyampaikan lewat cerita ke masyarakat apa yang dia kerjakan. Dia mengklaim, menceritakan apa yang dikerjakannya ole ASN, bukan bagian dari kampanye.

"Namun apa yang saya kerjakan selama lima tahun atau tiga tahun setengah tahun genap, saya piikir wajib untuk semua bercerita. Nah, itu,"tegasnya.

Dia menuturkan, agar semua ASN menaati undang-undang. Terkait pelaksana tugas yang akan menjalankan tugas nantinya supaya menjaga dan tidak membuat gerakan-gerakan serta pro kepada seorang calon.(Cr1/Tribunmedan.Com)
 

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved