Sukseskan Pemilihan Capai 82,5 Persen! Ini Imbauan KPUD Taput terhadap Kepala Desa

Ketua KPUD Taput, Rudolf Sirait mengatakan pemilihan kepala daerah sebelumnya jumlah pemilih sebesar 71 persen.

Sukseskan Pemilihan Capai 82,5 Persen! Ini Imbauan KPUD Taput  terhadap Kepala Desa
TRIBUN MEDAN/Arjuna Bakkara
Ketua KPUD Taput, Rudolf Sirait pada sela-sela sosialisasi Kamtibmas berkaitan dengan Pilkada Taput 2018 di Gedung Partukkoan, Jalan Sisingamangaraja Tarutung, Kamis (18/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara
 

TRIBUN-MEDAN.Com, TARUTUNG - Ketua KPUD Taput, Rudolf Sirait mengatakan pemilihan kepala daerah sebelumnya jumlah pemilih sebesar 71 persen. Tahun ini ditargetkan,presentase pemilih mencapai 82, 5 Persen.

"Mengingat sejarah pemilihan kepala daerah sebelumnya jumlah pemilih sebesar 71 persen dari jumlah penduduk yang ada. Kami sudah membuat target, bahwa presentase pemilih mencapai 82, 5 Persen pada 2018 ini,"ujarnya pada sela-sela sosialisasi Kamtibmas berkaitan dengan Pilkada Taput 2018 di Gedung Partukkoan, Jalan Sisingamangaraja Tarutung, Kamis (18/1/2018). 

Baca: Jelang Pilkada, Bupati Taput Nikson Nababan Minta ASN dan Kepala Desa Tidak Berkampanye

Baca: Sopir Taksi Bandara Kualanamu Ngamuk, Aniaya Sopir Taksi Online, Mobil pun Dirusak

Katanya, untuk mencapai target tersebut tentu tidak terlepas dari semua peran serta seluruh pemangku kepentingan. Aalagi kepala desa bersenruhan langsung dengan masyarakat, karenaya diharapkan dapat mengajak warga untuk aktif dalam pemilu.

Kata Rudolf, agar kepala desa turut mensosialisasikan kepada masyarakat supayabmenggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang. Kepala Desa diimbau mempersiapkan warganya mana kala ada yang genap berusia 17 tahun pada hari pemilihan.

Dia juga menyampaikan agar TNI/Polri selalu memberi perlindungan terhadap mereka dalam mwnjalankan segala tahapan pilkada.(Cr1/Tribunmedan)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved