Pilkada Serentak

Tiga Bakal Calon Bupati Taput Lolos Tes Kesehatan, Tapi Ada Berkas yang Harus Dilengkapi

Dari hasil pemeriksaan ketiga pasangan Bakal Calon dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan kekuatan hukum tetap.

Tiga Bakal Calon Bupati Taput Lolos Tes Kesehatan, Tapi Ada Berkas yang Harus Dilengkapi
Tribun Medan/Arjuna
KPUD Taput memaparkan hasil tes kesehatan Bakal Calon Kepala Daerah Taput pada rapat pleno di Ruang Aula Kantor KPUD Taput, Kamis (18/1/2018) Petang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara
 
TRIBUN-MEDAN.COM, TARUTUNG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Taput meggelar rapat Pleno hasil pemeriksaan kesehatan bagi tiga Bakal Pasangan Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Taput di Ruang Aula Kantor KPUD Taput, Kamis (18/1/2018) Petang.

Rapat dipimpin oleh Ketua KPUD Taput, Rudolf Sirait.

Satu-persatu dokumen medis yang dibungkus dalam amplop warna kuning dipaparkan oleh Komisioner Divisi Teknis, Barisman Panggabean. Selain dokumen medis, berkas lainnya sebagai persyaratan turut dipaparkan.

Dari hasil pemeriksaan ketiga pasangan Bakal Calon dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan kekuatan hukum tetap.

Namun, ada beberapa berkas yang harus dilengkapi dan paling lama 20 Januari 2018 mendatang.

Baca: KPUD Taput Umumkan Hasil Pemeriksaan Calon Kepala Daerah

"Silahkan dilengkapi berkas persyaratan pencalonan dan calon, kita tunggu sampai tanggal 20 Januari," ujarnya.

Katanya, untuk pasangan Chrismanto-Hotman masih ada yang perlu dilengkapi Termasuk pasangan Taripar-Frengky yang sudah diberikan tapi belum sesuai.

Diantaranya berkas dukungan partai politik, tes kesehatan dan narkoba, surat dari pengadilan negeri yang menyatakan hak pilih tidak sedang dicabut, tidak sedang menjalani pidana, surat catatan tidak pernah melakukan kejahatan dari kepolisian, surat laporan harta kekayaan ke institusi Tipikor.

Sementara untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Taput, Petahana Nikson Nababan dan pasangannya dinyatakan sudah lengkap dan memenuhi syarat. Pleno terbuka tersebut dihadiri komisioner yakni Kopman Pasaribu, Barisman Panggabean, Galumbang Hutagalung dan Junita Siregar . 

Ketua KPU Rudolf Sirait menganjurkan agar para calon yang belum melengkapi berkas segera menyerahkan. Katanya, waktu yang diberikan tiga hari ke depan atau paling lama 20 Januari 2018.

Selanjutnya masing-masing perwakilan menandatangani sejumlah dokumen  penerimaan sebagai tanda serah terima hasil pemeriksaan kesehatan.(*)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved