Semangat Baru Sumut

Romanja Puji JR Saragih saat Hadiri Sidang Majelis Pendeta GKPS Se-Indonesia

Menurut Ephorus GKPS Romanja Purba, kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Simalungun menjadi bentuk kepedulian terhadap Gereja

Romanja Puji JR Saragih saat Hadiri Sidang Majelis Pendeta GKPS Se-Indonesia
IST
JR Saragih menghadiri majelis pendeta GKPs Se-Indonesia di Hotel Cempaka, Jumat (19/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Meda, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri Sidang Majelis Pendeta GKPS se-Indonesia yang diadakan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta dari tanggal 17 hingga 20 Januari 2018.

Kehadirannya mendapat sambutan baik dari pendeta yang hadir di sana.

Menurut Ephorus GKPS Romanja Purba, kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Simalungun menjadi bentuk kepedulian terhadap gereja GKPS di Sumatera Utara.

Ia mengapresiasi kehadiran JR Saragih yang menyempatkan diri hadir.

"Ini menjadi bukti bahwa seorang JR Saragih begitu perduli dengan gereja GKPS di Sumatera Utara. Bukan hanya gereja saja, tetapi peduli kepada jemaat hingga pendeta juga diperhatikan oleh Bapak JR Saragih," ucapnya, Jumat (19/1/2018).

Baca: JR Saragih Berencana Jadikan Para Bocah Pemburu Koin di Danau Toba Sebagai Atlet

Romanja Purba berujar, selain memiliki keperdulian, JR Saragih juga membawa semangat dan harapan baru untuk pendeta dalam memberitakan kasih buat masyarakat di Indonesia khususnya, Sumatera Utara.

"Beliau (JR Saragih) memberikan semangat baru dan kasih melalui kinerjanya guna meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di Sumatera Utara. Kehadirannya bisa membuat pemerintah dan gereja bisa saling bekerjasama dengan baik," katanya.

Baca: Ada Studio Radio di Kantor Diskominfo Deliserdang, Bupati JR Saragih Kaget

Menanggapi sanjungan Romaanja, Bupati Simalungun JR Saragih memberikan apresiasi dengan adanya sidang majelis tersebut. Majelis pendeta ini dinilai JR Saragih memberikan keakraban antara pendeta dengan jemaat di GKPS.

"Gereja GKPS harus terus memiliki garam dan terang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kondisi di Indonesia khususnya di Sumatera Utara semakin kondusif. Kerukunan beragama juga bisa terbentuk melalui sidang majelis tersebut," pungkasnya.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved