Heboh Medsos

VIDEO: Walikota Mataram dan Wakilnya Kompak Jadikan Anggota Satpol PP Samsak Hidup

Tendangan kungfu Walikota Mataram Ahyar Abduh jadi viral di media sosial. Aksi kekerasan itu dilakukan saat serah terima jabatan

VIDEO: Walikota Mataram dan Wakilnya Kompak Jadikan Anggota Satpol PP Samsak Hidup
Walikota Mataram, Ahyar Abduh, tendang anggota Polisi Pamongpraja (Foto: Lombok Post) 

TRIBUN-MEDAN.com - Tendangan kungfu Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh menjadi viral di media sosial. Aksi kekerasan itu dilakukan saat serah terima jabatan, sang walikota tiba-tiba saja mendaratkan kakinya ke wajah anggota satpol PP.

Saat itu diselenggarakan serahterima jabatan dua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Rabu (17/1/2017) di Kantor Walikota Mataram. Keduanya adalah mantan Sekretaris Dinas Sosial, Hj.Bq Asnawati menjadi Kepala Dinas Sosial.

Kemudian mantan Kabid Trantibum Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Bayu Pancapati menjadi Kepala Sat Pol PP Kota Mataram.

Tampaknya, tidak hanya Walikota Mataram saja yang kerap melakukan tindakakn kekerasan kepada anggota Satpol PP, waliknya beberapa waktu yang lalu juga pernah melakukan tindakan yang sama.

Dalam tayangan video yang diunggah ke akun Youtube, Wakil Walikota Mataram Mohan Roliskana pernah melakukan tindakan yang sama.

Baca: Bak Film Laga, Kaki Walikota Mataram Tiba-tiba Menerjang Wajah Anggota Satpol PP

Entah apa motivasinya pasangan Walikota dan Wakil Walikota melakukan tindakan itu?

Apakah tidak takut jadi contoh institusi lain melakukan tindakan yang serupa terhadap bawahannya, atau bahkan sampai ke institusi pendidikan? 

Dalam satu aksi yang dilakukan  Mohan Roliskana, juga dengan sengaja menendang tubuh anggota satpol PP layaknya samsak tinju dalam rangka Menyambut HUT Kota Mataram yang ke-24 di Taman Sangkareang Mataram.

Halaman
123
Penulis: Fahrizal Fahmi Daulay
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help