JR Ajak Setiap Anak Tuhan Ikut Membangun Rumah Ibadah

Bupati Simalungun JR Saragih turut hadir ke pesta Pangompoion Gereja HKBP Parsaoran Nauli di Sentosa Bawah, Siantar, Sumatera Utara.

JR Ajak Setiap Anak Tuhan Ikut Membangun Rumah Ibadah
IST
JR Saragih diberikan kain ulos spesial oleh Gereja HKBP Parsaoran Nauli. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Bupati Simalungun JR Saragih turut hadir ke pesta Pangompoion Gereja HKBP Parsaoran Nauli di Sentosa Bawah, Siantar, Sumatera Utara. Di tengah kesibukan menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara, kehadirannya dianggap Ephorus HKBP Darwin Lumbantobing membawa semangat baru Sumut untuk masyarakat, terkhusus jemaat.

"Kehadiran beliau di tengah-tengah kita bisa memberikan dorongan semangat bagi masyarakat," ucap Ephorus HKBP Darwin Lumbantobing, Minggu (14/1/2018).

Darwin menjelaskan momen ini bertujuan demi upaya memaksimalkan dan silaturahmi keumatan, baik dari kuantitas, juga membentuk rasa saling percaya dan kasih para jemaat dalam wujud kualitas.

"Kita menyerahkan kepada Tuhan agar hadir memberkati gereja dan orang-orang yang datang ke gereja dan inilah fungsi gereja untuk senantiasa memuji Tuhan melalui jemaatnya," katanya. 

Baca: JR Saragih Hadiri Peresmian Gereja Katolik di Daerah Pengungsian Gunung Sinabung

Pesta Pangompoion merupakan bahasa Batak yang bermakna tindakan peresmian gereja hasil renovasi, yang dilakukan oleh pihak gereja itu sendiri.

Sementara itu, JR Saragih yang memiliki perhatian pada rumah-rumah peribadatan menyampaikan, renovasi gereja bukan untuk berpolitik, melainkan tugas bagi setiap anak Tuhan membawa kasih, membawa garam dan terang untuk Sumatera Utara lebih baik.

Wujud JR tak berpolitik di ranah agama, saat peresmian renovasi gereja HKBP Parsaoran Nauli, Bupati Simalungun JR Saragih tak mau mengumbar rincian bantuan. Ia berharap semua yang terlahir dan percaya sebagai anak Tuhan bisa bersama terus memdedikasikan diri untuk Tuhan dan antar sesama.

"Kami sebagai Pemerintahan Kabupaten Simalungun mengucapkan selamat atas pembangunan ini, semoga gereja ini memberikan berkat dan kesehatan buat seluruh jemaat HKBP ini," pungkasnya.(*) 

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved