Semangat Baru Sumut

Miris! Di Puskesmas Haranggaol Dokter Cuma Dinas Hari Senin, JR Saragih Berang Bukan Kepalang

"Kemana ini semua dokter yang ada di Puskesmas? Masa tidak ada satu pun dokter yang bertugas?"

Miris! Di Puskesmas Haranggaol Dokter Cuma Dinas Hari Senin, JR Saragih Berang Bukan Kepalang
JR Saragih melakukan inspeksi mendadak di Puskesmas Kecamatan Haranggaol, Simalungun 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Bupati Simalungun JR Saragih melakukan inspeksi mendadak terkait pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Haranggaol, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Mengetahui tidak ada dokter yang berdinas, setibanya di Puskesmas Haranggaol, JR Saragih berang.

JR Saragih datang ke Haranggaol ditemani Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dr. Deborah. Raut wajahnya sempat berubah mengetahui Puskesmas alpa akan kehadiran dokter.

"Kemana ini semua dokter yang ada di Puskesmas? Masa tidak ada satu pun dokter yang bertugas? Sementara masyarakat di sini cukup banyak jumlahnya," tukas Bupati Simalungun JR Saragih, Selasa (23/1/2018).

Seyogyianya, dokter yang bertugas di Puskesmas Haranggaol yakni dr. Ita Ginting selaku dokter umum dan dr. Hepi selaku dokter gigi. Namun keduanya tidak ada di Puskesmas.

Parahnya, pengakuan seorang perawat yang bertugas, kedua dokter tersebut hanya datang ke Puskesmas setiap hari Senin. Kedua dokter bahkan berdomisili

JR Saragih melakukan inspeksi mendadak di Puskesmas Kecamatan Haranggaol, Simalungun
JR Saragih melakukan inspeksi mendadak di Puskesmas Kecamatan Haranggaol, Simalungun ()

di Medan.

"Di puskesmas cuma ada dua dokter yakni dokter gigi dan dokter umum. Mereka hanya datang setiap hari Senin, lagi pula tempat tinggalnya jauh. Keduanya tinggal di Medan," ungkap perawat.

Dengan nada tinggi, JR Saragih menegaskan agar seluruh petugas di Puskesmas abekerja dengan baik. Apalagi pelayanan kesehatan sangat diutamakan dalam program kinerja Kabupaten Simalungun.

"Masa, dokter yang bertugas di sini hanya satu kali seminggu? seharusnya setiap hari harus ada yang selalu berjaga-jaga demi kesehatan masyarakat," tukasnya. (Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved