Semangat Baru Sumut

JR Saragih Didukung Gerejawan untuk Bertarung pada Pilgub Sumut

Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Jopinus Ramli Saragih mendapat dukungan sejumlah dukungan pihak Gerejawan.

JR Saragih Didukung Gerejawan untuk Bertarung pada Pilgub Sumut
IST
JR Saragih diulosi oleh petinggi gereja GPDI di Jalan Asahan Kota Pematangsiantar, Rabu (24/1/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Jopinus Ramli Saragih mendapat dukungan sejumlah dukungan pihak Gerejawan.

Setelah mendapat dukungan Gereja HKI dan GKPI, kali ini JR Saragih mendapat dukungan Gereja Pentakosta di Indonesia (GPDI) di Jalan Asahan Pematangsiantar, Rabu (24/1/2018).

Melalui Ketua Pimpinan GPDI, Pdt. DR. SM Tampubolon memberikan pernyataan resmi untuk mendukung Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih maju menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018.

Dukungan simbolis dari Gereja GPDI berlangsung dengan mengalungi kain ulos kepada JR Saragih.

Baca: JR Saragih Naik Kapal Ikut Cari Yudhistira yang Tenggelam di Perairan Danau Toba

"Kami melihat kinerja Bapak JR Saragih yang betul-betul bekerja untuk masyarakat. Kami dari Gereja GPDI menyatakan dukungan, memilih sekaligus menghantarkan Bapak JR Saragih menjadi Gubernur Sumatera Utara," ucapnya di Gereja GPDI Siantar, Sumatera Utara, Rabu (24/1/2018).

Pendeta ini juga menyampaikan alasan Gereja GPDI memilih pria bernama lengkap Jopinus Ramli Saragih, bahwa beberapa kriteria yakni kepala, hati dan waktu dimiliki oleh JR Saragih.

"Kriteria pertama yakni kepala, di mana seorang pemimpin harus memiliki kepala yang baik dan jernih. Kita melihat JR Saragih tahu apa yang dikerjakannya, memahami sekaligus mengerti soal kebutuhan masyarakat apalagi Beliau (JR Saragih) adalah putera terbaik Sumatera Utara," jelasnya.

Baca: Miris! Di Puskesmas Haranggaol Dokter Cuma Dinas Hari Senin, JR Saragih Berang Bukan Kepalang

Kriteria kedua yakni memiliki hati, diakuinya pendeta ini bahwa sosok JR Saragih memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, rela turun ke lapangan tak mengenal waktu untuk mengerti isi hati masyarakat, bahkan JR Saragih mau menolong orang yang sedang sakit.

"Kriteria ketiga, yakni persoalan waktu. Sesibuknya Beliau, Beliau masih menyempatkan waktu untuk datang ke rumah Tuhan. JR Saragih selalu berpegang teguh dalam pertolongan Tuhan," ujarnya.

Terlihat tenang, JR Saragih mengucapkan apresiasi kepada Gereja GPDI yang sudah memberikan kepercayaannya padanya untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara. Ia tetap berprinsip akan menjadi pelayan masyarakat.

"Terima kasih Gereja GPDI yang mempercayakan saya untuk menjadi pelayanan garam dan terang buat masyarakat banyak di Sumatera Utara," pungkas JR Saragih.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved