Alan Sastra Ginting Minta Latihan Khusus

Ambisi emas dicanangkan atlet atletik National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara, Alan Sastra Ginting.

Alan Sastra Ginting Minta Latihan Khusus
Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara, Alan Sastra Ginting 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ambisi emas dicanangkan atlet atletik National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara, Alan Sastra Ginting di Asian Para Games tahun 2018 di Jakarta.

Atlet peraih emas di tiga kategori cakram, lembing dan peluru Asean Para Games 2005 hingga 2017 ini mengatakan optimistis dapat menyudahi puasa gelar di tingkat Asia.

"Sebagai persiapan di tingkat Asian Para Games, saya punya ambisi pribadi. Ini event ketiga saya di level Asia. Selama ini hanya meraih medali perunggu. Tapi kali ini saya tak ingin bertahan disitu. Di kesempatan kali ini, target saya bisa meraih emas," katanya kepada Tribun di Kantor NPC Sumut, Jl. Teladan, Medan, Kamis (18/1).

Untuk memenuhi target tersebut, atlet kelahiran Pancur Batu, 27 September 1980 ini telah meminta tambahan jam latihan selama Pelatihan Nasional (Pelatnas).

"Saya telah meminta program khusus kepada pelatih Hardodi Sihombing. Ini untuk memperbaiki jauh lemparan saya. Bila tetap sama, sulit untuk bisa meraih emas," tegasnya.

Baca: NPC Desak Dispora agar Pekan Olahraga Pelajar Difabel Segera Diadakan di Sumut

Pria yang juga menjabat sebagai ketua NPC Sumut ini mengakui saat ini dirinya berada di tiga besar tingkat Asia. Pesaing terberat berasal dari negara China dan Jordania

"Di peringkat satu itu ada atlet dari Cinna, Woo Han sedang yang lainnya dari Jordania. Di lempar cakram mereka menjadi pesaing terberat. Tapi saya optimistis tahun ini bisa mengalahkan mereka. Ini tahun yang baik untuk Indonesia karena bertindak sebagai tuan rumah. Kita tidak mau sia-siakan," bebernya.

Bagi Alan, meraih emas untuk membantu Indonesia meraih pencapaian lima besar yang dicanangkan Presiden Jokowi pada gelaran Asian Para Games 2018 ini.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help