Semangat Baru Sumut

Ance: Di antara Putra Daerah hanya JR Saragih yang Terbaik

"Saya percaya melalui kinerja Bapak JR Saragih membangun Sumatera Utara maka kesengsaraan rakyat akan berakhir"

Ance: Di antara Putra Daerah hanya JR Saragih yang Terbaik
TRIBUN MEDAN/ Dedy Kurniawan
Ance Selain dan Jopinus Ramli Saragih menyapa ribuan masyarakat saat Paborhathon di Pematangraya, Sabtu (27/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Tokoh agama Islam (Kader PKB) yang besar dari kalangan santri, Ance Selian merupakan pasangan dari JR Saragih sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara. Ia hadir bersama JR Saragih saat ribuan warga dari berbagai kalangan agama, suku, etnis mengelar Paborhathon (Pemberangkatan dengan Berkah) untuk mereka di Pematangraya, Kabupaten Simalungun, (27/1/2018)

Pria yang akrab disapa Ance ini mengatakan, bahwa bepasangan dengan JR Saragih merupakan ujian sekaligus kebanggaan tersendiri baginya. Ia merasa diuji dengan cara kerja JR yang cepat melayani masyarakat.

"Saya percaya melalui kinerja Bapak JR Saragih membangun Sumatera Utara maka kesengsaraan rakyat akan berakhir dan hak masyarakat akan kita berikan," ucapnya di Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (27/1/2018).

Baca: Smartfren Perkenalkan Andromax Primer, Produk Baru dengan Data Unlimited 4G

Baca: Ibu JR Saragih Istri dan Putrinya Ikut Paborhaton Dirinya menuju Pilgub Sumut

Baca: Arus Lalu Lintas Medan - Berastagi Macet, Polisi Terpaksa Buka - Tutup di Tikungan Tirtanadi

Ance mengakui, sepanjang hidupnya di Sumatera Utara baru kali ini melihat seorang putra asli Sumatera Utara yang memiliki hati nurani yang tulus, serta jiwa sosial yang tinggi. Dan modal itu sangat dibutuhkan untuk memajukan Sumatera Utara.

"Pertemuan saya dengan Bapak JR melalui banyak rintangan dan tantangan, ternyata di antara putra daerah terbaik hanya JR Saragih yang terbaik. Ia bernurani tulus, berjiwa sosial tinggi yang jadi kebutuhan Sumatera Utara," ujarnya.

Sanjungan tak henti diutarakan Ance untuk JR Saragih. Melihat karier politik JR Saragi, Ance mengakui bahwa JR petarung hebat yang tak kenal lelah dalam perang.

"Saya bangga dan salut punya anak bangsa seperti Bapak JR Saragih. Hitungan detik per detik tidak memiliki kepanikan bahkan dalam suasana genting pun beliau bisa mendapatkan perahu untuk berlayar. Beliau petarung hebat dalam perang. Berkaca dari sinilah kami yakin Bapak JR Saragih bisa menyelesaikan persoalan di Sumatera Utara," ungkapnya. (Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved