JR Bawa Penderita Sakit Jantung Naik Helikopter

Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih bergerak cepat menolong warganya yang sedang sakit.

JR Bawa Penderita Sakit Jantung Naik Helikopter
IST
Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih bergerak cepat menolong warganya, mengerahkan helikopternya ke Kecamatan Gunung Maligas. 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih bergerak cepat menolong warganya yang sedang sakit. Dia mendedikasikan waktu dan fasilitas dengan mengerahkan helikopternya ke Kecamatan Gunung Maligas. 

Di Nagori Karang Sari, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara JR melakukan pelayanan kesehatan masyarakat, juga catatan sipil, pelayanan KB, pasar murah.

Di Gunung Maligas, JR Saragih langsung mengambil sikap ketika melihat seorang warga yakni Suprapno terkulai lemas di atas tempat tidur puskesmas. Ia memanggil stafnya untuk membawa  Suprapno dengan helikopter. 

"Segera bawa warga ini ke rumah sakit, gunakan saja helikopter untuk mempercepat perjalanan sehingga nyawa Bapak ini cepat tertolong," ucap Bupati Simalungun JR Saragih, Senin (22/1/2018).

JR sempat berkomuniasi kepada Kadis Kesehatan Kabupaten Simalungun terkait penyakit yang diidap Suprapno. Di mana Suprapno yang telah berusia 62 tahun mengidap sakit jantung. 

Baca: Ance: Di antara Putra Daerah hanya JR Saragih yang Terbaik

"Pak Suprapno memiliki sakit jantung dan paru-paru," jawab Kepala Dinas Kesehatan Simalungun Jan Maurisdo Purba.

Istri Suprapno, Meida tampak dengan raut wajah haru dengan tindakan JR Saragih. Ia berulang kali mengungkapkan rasa bersyukur kepada Tuhan. Baginya pertolongan JR adalah jawaban atas doa-doanya. 

"Alhamdulillah. Saya enggak tahu mau ngapain lagi. Saya selalu berjuang buat suami, cuma ingin sembuh suami saya ini. Mungkin ini lah doa saya selama ini," ungkapnya sembari menitikkan air mata

Perempuan berhijab ini mengaku penyakit yang diderita sang suami sudah tiga tahun lebih. Suprapno sempat didiagnosis mengidap liver hingga akhirnya didiagnosis sakit jantung. 

Baca: Lima Ribuan Warga Hadiri Pesta Adat Paborhaton JR Saragih

"Awalnya sesak nafas sama mengeluh sakit perut, sudah berkali-kali ke dokter sampai uang saya habis. Makanya saya minta doa sama Tuhan agar penyakit suami saya disembuhkan. Terima kasih Bapak JR semoga pertolongannya dibalas kebaikan oleh Tuhan," tuturnya.

JR Saragih saat menolong warganya ini mengatakan bahwa kesehatan masyarakat merupakan tanggung jawab Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

"Untuk pengobatan atau kesehatan dalam pelayanan masyarakat maka menjadi tanggung jawab Pemerintahan Kabupaten Simalungun," pungkasnya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help