JR Ikut Resmikan Gereja Katolik

Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri peresmian Gereja Katolik Stasi St. Santa Klara Siosar di Desa Siosar, Kabupaten Karo.

JR Ikut Resmikan Gereja Katolik
Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih berbagi kasih dan tawa bersama masyarakat 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Bupati Simalungun JR Saragih menghadiri peresmian Gereja Katolik Stasi St. Santa Klara Siosar di Desa Siosar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. JR berharap keberadaan rumah ibadah di wilayah relokasi pengungsian Gunung Sinabung ini membawa kedamaian.

"Hadirnya tempat ibadah Gereja Katolik di relokasi pengungsian tentu memberikan kesejukan hati para pengungsi Gunung Sinabung," ucap Bupati Simalungun JR Saragih, Minggu (21/1).

JR Saragih menilai tempat ibadah semakin memberikan kenyamanan buat pengungsi sehingga bisa terhindar dari rasa trauma Gunung Sinabung.

"Marilah kita mensyukuri apa yang diberikan Tuhan melalui Gereja Katolik dan terbebas dari narkoba," lanjutnya.

Wakil Bupati Karo Corry Sebayang menuturkan, meskipun di Desa Siosar hanya 30 keluarga, tapi pihaknya yakin gereja bisa dipenuhi oleh masyarakat secara perlahan. Dirinya juga berharap gereja ini bisa membawa angin segar buat masyarakat.

Baca: Tokoh Agama, Cendikiawan, Etnis Sumut Melepas JR Saragih dan Ance menuju Pilgub 2018

"Pemerintah dan gereja memiliki kesinambungan yang sama dalàm melakukan percepatan pembangunan serta memberikan dampak positif buat masyarakat," paparnya.

Wakil Uskup Vikep Kabanjahe menambahkan bahwa gereja di tempat pengungsian sudah sesuai dengan UUD 45 dan Pancasila yang memberikan keimanan pengungsi semakin kuat dan semakin luas khususnya agama Katolik.

"Rumah ibadah ini bisa dipakai dalam menyuburkan iman dalam memperkuat kerukunan beragama, suku dan budaya di Sumatera Utara," pungkasnya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help