Rahasia Tampil Prima, JR Andalkan Tuhan

Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih dalam sehari bisa blusukan hingga ke berbagai daerah sejak pagi hingga malam hari.

Rahasia Tampil Prima, JR Andalkan Tuhan
Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih berbagi kasih dan tawa bersama masyarakat 

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Bupati Simalungun Jopinus Ramli  Saragih dalam sehari bisa blusukan hingga ke berbagai daerah sejak pagi hingga malam hari.  Untuk urusan melayani masyarakat, JR Sangat total dan efektif menggunakan waktu.

Saat diwawancarai Tribun, JR Saragih berbagi soal menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima untuk tetap bisa bekerja menghidupkan semangat dan harapan baru buat masyarakat. Dengan merendah diri, katanya, kekuatanya utamanya ada dari Tuhan. 

"Saya itu tidak memiliki kekuatan apapun dalam bekerja. Kekuatan saya hanya satu yakni mengandalkan Tuhan. Itulah kuncinya mengapa saya merasa tidak pernah lelah untuk bekerja,” ucap Bupati Simalungun JR Saragih di Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Jumat (26/1).

Pria yang ramah senyuman ini pun mengatakan bahwa saat bekerja dengan mengandalkan kekuatan Tuhan, dirinya seakan memiliki kekuatan baru yang tidak pernah pudar dalam bekerja. Baginya bekerja sebagai pelayan umat, bagaimana meringankan beban masyarakat, menebar kasih dan damai.

“Kala masyarakat itu tersenyum maka ada berkat yang Tuhan berikan kepada masyarakat melalui saya, keinginan masyarakat itu sederhana yakni hidup sehat," katanya.

Hidup mengandalkan kekuatan Tuhan, kata JR, maka dalam bekerja terasa lebih mudah, sehingga tidak ada rasa ambisius berlebihan menggapai sesuatu yang diinginkan. JR Saragih merasa hanya berserah dan ikhlas atas apa yang diperbuat Tuhan untuknya.

Baca: Setelah JR Saragih, Ance akan Diberangkatkan Masyarakat Padang Lawas Utara pada Februari Mendatang

"Tidak ada orang hidup tanpa menyerahkan pada Tuhan, tidak perlu ngotot dalam menjalankan hidup ini. Keinginan Tuhan itu sederhana, yaitu kerjakan perintah Tuhan dengan cara mengasihi sesamamu. Apalagi saya sebagai umat adalah mengucapkan syukur tanpa batas kepada Tuhan serta berdoalah selalu sebelum dan sesudah bekerja," urainya. 

JR juga telah memikiki motto dalam hidupnya yakni hadir sebagai pemimpin hanya titipan Tuhan. Bukan kekuasaan yang ia dambakan, melainkan ingin berbuat manfaat bagi orang banyak. 

"Bekerja dengan tulus dan ikhlas, itulah motto hidup saya dan setiap bekerja tidak pernah terlintas untuk mencari kekuasaan apalagi merebut jabatan. Jika itu keinginan yang saya lakukan, maka Tuhan pasti marah sama saya dan itu yang sangat dihindari bagi saya," pungkasnya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help