Semangat Baru Sumut

Maju ke Pilgub, JR Dapat Doa Restu Gerejawan GKPPD di Dairi

Bupati Simalungun kembali mendapat dukungan dari gerejawan untuk maju ke Pilgub Sumatera Utara.

Maju ke Pilgub, JR Dapat Doa Restu Gerejawan GKPPD di Dairi
IST
Gerejawan GKPPD berikan doa restu kepada Jopinus Ramli Saragih maju ke Pilgub Sumut, Jumat (2/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Bupati Simalungun kembali mendapat dukungan dari gerejawan untuk maju ke Pilgub Sumatera Utara. 

Kali ini dukungan untuk JR Saragih datang dari Gereja Kristen Protestan Pakphak Dairi (GKPPD). 

Bishop GKPPD Pdt. Elson Lingga mengatakan pihaknya berdoa kepada Tuhan untuk memberikan kesempatan kepada JR Saragih untuk memimpin Sumatera Utara. 

"Kami percaya Tuhan pasti mendengarkan doa-doa kami, dan majunya Bapak JR kami dukung di dalam doa," ujar Pdt Elson Lingga di Kantor Pusat GKPPD di Jalan Air Bersih, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jumat (2/2/2018).

Kata Pdt Elson Lingga dukungan yang diberikan kepada pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara ini karena melihat sosok JR yang merakyat dan selalu melayani umat beragama. JR juga dikenal sebagai sosok berdedikasi di bidang kesehatan dan pendidikan.

Baca: JR Saragih Selalu Sediakan Waktu untuk Memperhatikan Anak Yatim dan Disabilitas

"Banyak contoh yang sudah dibantu oleh Bapak JR, mulai dari kesehatan, sekolah atau beasiswa hingga jiwa sosial yang dipunyai oleh Beliau (JR Saragih-red). Soosok seperti inilah yang diinginkan masyarakat," katanya.

Sementara itu, JR Saragih mengatakan bahwa dirinya maju bukanlah untuk meraih jabatan mau pun kekuasaan. JR memgatakan bahwa tujuan utamanya menjadi Bakal Calon Gubernur agar bisa melayani masyarakat Sumut.

Baca: JR Saragih Dianggap Tokoh Politik, Contoh Teladan Toleransi Beragama

"Pelayanan kepada masyarakat sangat penting dalam hidup saya, saat masyarakat itu hidup sehat maka pertumbuhan perekonomian sangat baik dan itu bisa membuat masyarakat tersenyum dan itulah doa saya dalam melayani masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help