Dairi Unggul

Punguan Oppu Tuan Binur Berangkatkan Eddy Berutu Maju Pilkada Dairi

Sesudah acara kebaktian, dilakukan pemberangkatan Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Sihombing untuk bertarung dalam bursa Pilkada Dairi 2018.

Punguan Oppu Tuan Binur Berangkatkan Eddy Berutu Maju Pilkada Dairi
IST
Eddy Berutu bersama istrinya Romy Simarmata usai menerima pemberkatan dari Punguan Oppu Tuan Binur Simalango, Saing, Simarmata, dan Nadeak boru, bere, ibebere se-Kabupaten Dairi, kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Perayaan Bona Taon Punguan Oppu Tuan Binur Simalango, Saing, Simarmata, dan Nadeak boru, bere, ibebere se-Kabupaten Dairi telah berlangsung di Jalan Air Bersih, Kecamatan Sidikalang, Minggu, (4/2/2018).

Acara tersebut dihadiri seluruh utusan Punguan Pomparan Oppu Tuan Binur Boru, Bere dan Ibebere dari 15 kecamatan di Kabupaten Dairi.

Sebelum acara perayaan Bona Taon, para anggota dan pengurus melaksanakan kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. Simarmata dengan tema, "Persaudaraan yang Rukun" (Mazmur 133:1-3).

Sesudah acara kebaktian, dilakukan pemberangkatan Eddy Keleng Ate Berutu-Jimmy Sihombing untuk bertarung dalam bursa Pilkada Dairi 2018.

Baca: Eddy Berutu Berangkatkan 4 Remaja Ikut Pelatihan Menjahit di Dinsos Sumut

Pemberkatan tersebut dilakukan oleh tokoh adat, agama, dan seluruh pengurus Oppu Tuan Binur dengan tradisi batak, yakni memberikan makanan khas Batak Ihan (ikan khas batak), dayok naniatur (ayam), dan ittak (Nanihopingan) serta Ulos Bintang Maratur sebagai tradisi pemberangkatan.

Eddy Keleng Ate Berutu didampingi istrinya Romy F Mariani boru Simarmata bernyanyi di depan para simpatisan. Para simpatisan pun memberi tepuk tangan dan sangat bersemangat.

Ketua Punguan Pesta Bona Taon, Lasria Simalango mengatakan seluruh pengurus Oppu Tuan Binur mendukung penuh Eddy-Jimmy maju dalam Pilkada Dairi. Lasria mengungkapkan seluruh masyarakat satu hati untuk menginginkan perubahan di Kabupaten Dairi.

"Kami seluruh anggota dan pengurus Oppu Tuan Binur mendukung Eddy-Jimmy maju dalam Pilkada Dairi,"ujar Lasria Simalango.

Baca: Dapat Dukungan dari PKB, Eddy Berutu: Dukungan Ini Sangat Berarti

Sementara, Eddy Berutu menyampaikan rasa terima kasih bagi seluruh simpatisan yang telah memberikan kepercayaannya. Ia berharap semua masyarakat tetap solid untuk menuju perubahan Dairi yang lebih Unggul

"Terima kasih bagi seluruh anggota dan pengurus Oppu Tuan Binur Simalango, Saing, Simarmata, dan Nadeak Boru, bere, ibebere se-Kabupaten Dairi,"ujarnya.

Tak ketinggalan, Romy sebagai Boru dalam acara tersebut merasa terharu dengan semangat para simpatisan.

"Saya sangat terharu dengan doa dan kasih yang tulus dari hula-hula kami. Memang kalau di marga kami sudah tidak diragukan bahwa mereka sangat menyanyangi borunya," tambah Romy Boru Simarmata, istri Eddy Berutu.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved