Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu Dorong Peningkatan Status IAIN Padangsidimpuan Menjadi UIN

Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH mengajak seluruh Elemen Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan

Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu Dorong Peningkatan Status IAIN Padangsidimpuan Menjadi UIN
Tribun-Medan.com/Istimewa
Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH mengajak seluruh Elemen Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan untuk berjuang bersama agar status IAIN Padangsidimpuan bisa secepatnya ditingkatkan menjadi UIN di Auditorium Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan (IAIN), Senin (5/2/2018). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH mengajak seluruh Elemen Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan untuk berjuang bersama agar status IAIN Padangsidimpuan bisa secepatnya ditingkatkan menjadi UIN.

Hal tersebut disampaikan Bupati Syahrul saat menghadiri Stadium General (Kuliah Umum) di Auditorium Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan (IAIN), Senin (5/2/2018).

Dia juga menambahkan dengan adanya kegiatan Stadium General tersebut bisa membawa spirit baru untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan seluruh Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan.

Bupati Syahrul saat menghadiri Stadium General (Kuliah Umum)  di Auditorium Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan (IAIN), Senin (5/2).
Bupati Syahrul  Pasaribu, Akbar Tanjung, Prof Dr H Ibrahim Siregar dan Jajarannya saat menghadiri Stadium General (Kuliah Umum) di Auditorium Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan (IAIN), Senin (5/2). (Tribun-Medan.com/Istimewa)

Sementara Prof Dr H Ibrahim Siregar MCL dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel yang telah menyediakan lahan srluas 4,5 ha untuk IAIN Padangsidimpuan sebagai salah satu persyaratan untuk bisa meningkatkan status menjadi UIN, serta tidak lupa dia mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dan berharap dengan datangnya tokoh-tokoh nasional tersebut bisa membawa berkah tersendiri agar secepatnya IAIN bisa menjadi UIN," ujarnya.

Kuliah umum yang berjudul "Peran strategis perguruan tinggi dalam menghasilkan generasi pemimpin bangsa yang bermartabat" diisi oleh dua orang Narasumber yaitu Dr. Harry Azhar Aziz (BPK RI) dan H. Raden Muhammad Syafii, SH, M. Hun (Komisi III DPR RI) diikuti oleh ratusan Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan.

Dalam paparannya Dr. Harry Azhar Aziz menguraikan tentang anggaran program kemiskinan yang dikeluarkan harus berdasar outcome bukan hanya output serta harus tepat menyasar warga muskin, serta peran BPK melalui pemeriksaan kinerja untuk mendorong pencapaian kesejahteraan masyarakat Indonesia," sebutnya melalui rilis yang diterima Tribun-Medan.com.

Hadir dalam acara tersrbut Dr. Ir. Akbar Tanjung, Pimpinan Komisi X Ir. Sutan Adil Hendra Nasution, Ketua Komisi VII Gus Irawan Pasaribu, Anggota DPR RI H. R. Mhd Syafii, Anggota DPR Dolly Sinomba, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MN, Para Dekan, Wakil, Dekan, Ketua jurusan, dan pejabat eselon 3 dan eselon 4 IAIN Padangsidimpuan. (*)

Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help