Pilgub Sumut

Diberangkatkan oleh Keturunan Nairasaon, Djarot Manortor Bareng Istri

Acara pemberangakatan ini dilakukan secara adat, yaitu Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus disematkan ulos

Diberangkatkan oleh Keturunan Nairasaon, Djarot Manortor Bareng Istri
Tribun Medan/Royandi
Djarot Saiful Hidayat dan istrinya Evi, saat manortor di Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa, Sabtu (10/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bakal Calon Gubernur Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus diberangkatkan Keluarga Besar Nairasaon (Kumpulan Marga Sitorus, Butar-butar, Sirait, dan Manurung) mengikuti kontestasi Pilgub Sumatera Utara, Sabtu (10/2/2018).

Acara pemberangakatan ini dilakukan secara adat, yaitu Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus disematkan ulos dan diberikan panganan makanan khas Tapanuli, dekke mas (ikan mas arsik). 

Saat diberikan dekke mas, Djarot dan Sihar didoakan kiranya selalu didoakan selalu sehat dan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Dalam pemberian ulos kepada Djarot dan Sihar diiringi musik, tokoh-tokoh adat Nairasaan pun turut manortor (menari khas batak).

Baca: Djarot Dikerumuni Warga saat Jiarah ke Tugu Nairasaon, Begini Perjalanannya ke Toba Samosir

Melihat hal ini, Djarot dan Istrinya, Evi, pun serentak turut mengerakkan tangan dan tubuhnya dan menari layaknya tokoh-tokoh adat. 

Keduanya tampak piawai mengikuti gerak tortor, dan tidak kalah dengan tarian tor tor dari Sihar Sitorus dan istrinya, Patricia Siahaan. Mulai dari liukan tangannya dan juga gerakan kaki dan tubuhnya. 

Para warga yang melihat Djarot dan Istrinya bisa menari tortor, tampak terhibur. Mereka pun mengutarakan bahwa Djarot dan Istrinya bak asli orang Batak Toba.

"Sudah kek orang batak mereka berdua. Padahal Jawa bapak itu," ujar para warga sambil tertawa.(*)

Penulis:
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved