Semangat Baru Sumut

Warga Langkat Sebut JR Saragih Sosok Sederhana dan Merakyat

Hal ini pun jadi penilaian positif bagi Masyarakat Langkat, Nagori Namu Ukur, Kecamatan Sei Binge, Kabupaten Langkat.

Warga Langkat Sebut JR Saragih Sosok Sederhana dan Merakyat
IST
JR Saragih mengunjungi Langkat berbagi cerita bersama warga di Namu Terasi, Kecamatan Sei Binge, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (10/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, LANGKAT - Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih mengunjungi dan menyapa masyarakat di Langkat.

JR Saragih hadir bercengkarama untuk memberikan cerita motivasi di tengah-tengah masyarakat di Namu Terasi, Kecamatan Sei Binge, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (10/2/2018).

Mengenakan kaus berkerah dan celana jeans, JR terlihat layaknya masyarakat biasa, bukan sosok pejabat yang berimage gemar berpakaian mewah dan mahal.

Hal ini pun jadi penilaian positif bagi Masyarakat Langkat, Nagori Namu Ukur, Kecamatan Sei Binge, Kabupaten Langkat.

"Kesederhanaan Bapak JR memperlihatkan sosok yang merakyat, Beliau mau berkumpul bersama masyarakat Langkat dan ini bisa memberikan contoh kepada masyarakat lainnya di Sumatera Utara," ucap Bobi Sitepu warga Nagori Namu Ukur.

Baca: JR Saragih Sebut Keberhasilan Pemerintah 60 Persen di Tangan Pangulu

Waega Langkat lainnya, Margareth Tarigan yang berdomisili di Namu Tating mengatakan bahwa kedatangan JR berbeda dengan kedatangan pejabat lainnya. Margareth Tarigan merasakan kedekatan JR dengan masyarakat layaknya warga berkumpul antar sesama warga biasa.

"Banyak tokoh pejabat bertemu masyarakat karena memiliki kepentingan tersendiri. Berbeda dengan Bapak JR, Beliau melakukan dengan ikhlas dan membaur serta duduk secara lesehan bersama masyarakat," ungkapnya.

Tokoh Masyarakat Nagori Namu Terasi mengutarakan kehadiran JR Saragih di Langkat memberi dampak positif bagi masyarakat. Karena kedatangan JR sebagai contoh pejabat yang gemar dan mau berbaur dengan masyarakat.

"Melihat latar belakang Bapak JR yang dekat dengan masyarakat, ini adalah contoh teladan buat masyarakat, khususnya generasi muda untuk membawa Sumatera Utara menjadi lebih maju," bebernya.

Sementara itu, JR Saragih mengaku kesederhanaan merupakan bagian dari Pancasila. Kesederhanaan baginya implementasi nilai kesamaan satu sama lain tanpa melihat suku, ras, dan agama.

"Di dalam kehidupan ada Pancasila, hal inilah bisa memenuhi kehidupan serta mementingkan kebutuhan masyarakat. Dengan jiwa kedamaian otomatis memberikan efek kondusif bagi Sumatera Utara," ungkapnya.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved