Viral Medsos

Viral Video Jadul Jakarta 1941 Karya Pria Belanda, Gambarnya Sudah Berwarna!

Video berdurasi 10 menit yang memperlihatkan Jakarta pada 1941 menjadi viral di media sosial.

Viral Video Jadul Jakarta 1941 Karya Pria Belanda, Gambarnya Sudah Berwarna!
FACEBOOK/SVEN VERBEEK
Sven Verbeek saat mengunjungi kantor Bank Mandiri yang dulunya adalah rumah Lim Tiang Hoey, salah satu kapten Cina paling kaya di Batavia, yang juga rekanan kakek buyut Verbeek, Februari 2017 lalu. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Video berdurasi 10 menit yang memperlihatkan Jakarta pada 1941 menjadi viral di media sosial.

Pembuatnya, seorang pria Belanda yang kini tinggal di Australia, menghabiskan dua tahun mengumpulkan suara-suara dan bebunyian untuk 'menghidupkan' video dan melabelinya dengan lokasinya kini.

Video yang dibuat oleh Sven Verbeek itu diunggah pada Kamis (01/02) lalu dan sampai sekarang sudah dibagikan hampir 9.500 kali dan ditonton 322.000 kali.

Dalam akun Facebook-nya, Verbeek menulis, "Mari bergabung dengan saya dalam sebuah perjalanan berwarna ke Jakarta pada 1941.

Nikmati rekaman gambar yang berwarna dan jarang ini, resapi suara dan suasana dari 77 tahun lalu, dengarkan siaran asli radio N.I.R.O.M, kenali gedung yang sampai sekarang masih ada di Jakarta, dan kagumi penanda penting yang sayangnya sekarang sudah dihancurkan. Selamat jalan!"

Warganet pun ramai menanggapi video tersebut.

-Trisna Kurniawaty Tanjaya menulis, "Banyak bangunan bersejarah yg suda tidak nampak lagi skr..sayang sekali  -Azure Sky Atmosphere menulis, "bangunan dan semuanya memang tampak indah tapi saya senang karena warna benderanya berubah."

Cuplikan video <a href='http://medan.tribunnews.com/tag/jakarta' title='Jakarta'>Jakarta</a> 1941.

Cuplikan video Jakarta 1941 yang memperlihatkan Jakarta dulu/JAKARTA 1941.

Alfiyani Rukmana menulis, "Jika saya dilahirkan lagi ke dunia, saya ingin hidup pada masa itu, dan merasakan semua atmosfernya. Terima kasih buat videonya!"

Pengguna lain, Yuliantoro Anto, menulis, "Keren banget, colourfull.., berasa naik mesin waktu.., thank's alot for the video."

Halaman
123
Editor: Tariden Turnip
Sumber: bbc
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help