Didemo Warga, Petugas Kantor Kejari Tobasa Gembok dan Rantai Gerbang Masuk

Forum Pemuda Toba yang terhimpun dari element masyarakat yang menamai wadahnya Forum Pemuda Toba (FPT) menggelar aksi di Kejari Tobasa

Didemo Warga, Petugas Kantor Kejari Tobasa Gembok dan Rantai Gerbang Masuk
Sahala Saragi bersama rekannya dari FPT mengangkat kartu merah sebagai penilaian terhadap Kejari Tobasa, di Kejari Tobasa, Senin (12/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, BALIGE - Forum Pemuda Toba yang terhimpun dari element masyarakat yang menamai wadahnya Forum Pemuda Toba (FPT) menggelar aksi di Kantor Kejaksaan Negeri Toba Samosir, Senin (12/2/2018).

Dalam aksinya FPT menyuarakan Tobasa darurat penegakan hukum.

Melalui pengeras suara, orator aksi FPT menyerukan berbagai kasus dugaan korupsi yang ditangani Kejari Tobasa dinilai tidak ada yang tuntas ke meja persidangan.

Di antaranya, kasus dugaan korupsi perjalanan dinas istri-istri pejabat yang tergabung dalam organisasi PKK ke Lombok pada 2016 lalu.

Beberapa kali, orator terdeengar menyerukan agar Kepala Kejaksaan Negeri Tobasa Jefri Mukar keluar dari ruangannya untuk memberi penjelasa terkait kasus-kasus korupsi yang diduga lamban ditangani.

Baca: Dua Kasus Dugaan Korupsi Mengendap di Kejaksaan Negeri Tobasa

"Bapak Kajari waktu kami berikan lima menit, kalau bapak Kajari tidak mau kami undang warha Tobasa dan wartawan. Karena bapak Kajari tidak berani menghadapi Msyarakat Toba Samosir yang ingin pemberantasa korupsi secara cepat, tepatinilah oenilaian kami kepada Kajari Tobasa,"sebutnya laly mengangkat Kartu merah seukuran dua kali lebar telapag tangan orang dewasa.

Point demi poin disampaikan, hingga aksi berlangsung 10 menit Pihak Kejari Balige tak satu pun yang merespon aksi.

Namun, terlihat beberapa Petugas di Kantor Kejari hanya berdiam di pintu kaca, pintu masuk utama gedung.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved