Pilkada Serentak

KPUD Taput Umumkan Tiga Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati, Satu dari Jalur Independen

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tapanuli Utara, menetapkan tiga pasangan calon akan berkompetisi pada Pemilukada, Senin (12/2/2018).

KPUD Taput Umumkan Tiga Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati, Satu dari Jalur Independen
Tribun Medan/Arjuna
Chrismanto Lumbantobing dan Hotman P Hutasoit (Toman), satu-satunya Paslon yang menghadiri penetapan Paslon di KPUD Taput, Senin (12/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.COM, TARUTUNG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tapanuli Utara, menetapkan tiga pasangan calon akan berkompetisi pada Pemilukada, Senin (12/2/2018).

Ketiga pasangan yang ditetapkan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Tapnuli Utara ialah Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat (JTP) berpasangan dengan Prengky P Simanjuntak diusung oleh parpol Gerindra, Demokrat, PKPI, dan Hanura.

Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat ( petahana ) diusung parpol PDI-Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Sedangkan jalur independen adalah Chrismanto Lumbantobing dan Hotman P Hutasoit (Toman).

Baca: Pilgub Sumut, Pujakesuma Dukung Djarot-Sihar

Penetapan pasangan calon tersebut, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dan Nikson Nababan tidak hadir, kedua calon Bupati tersebut diwakili oleh wakilnya dan simpatisan masing-masing.

Sementara Chrismanto Lumbantobing dan Hotman P Hutasoit (Toman), didampingi simpatisanya turut menghadiri penetapan calon dimaksud.

Rudolf Sirait SH, Ketua KPU setempat, mengatakan ketiga pasangan ditetapkan menjadi pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Tapanuli Utara, sedangkan pengambilan nomor urut akan dilangsungkan esok hari Selasa (13/2) disopo Partukkoan Tarutung.

Baca: Lakukan Pungli, Dua PNS Dinas Pelayanan Terpadu Sumut Dituntut Penjara 15 Bulan

"Diharapkan Calon Bupati dan Bupati ketiga pasangan hadir  pada acara tersebut," ujarnya.

Penetapan pasangan calon berlangsung aman hingga massa simpatisan dari ketiga pasangan membubarkan diri dengan aman dan tertib.(*)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved