Pilkada Serentak

3 Calon Bupati Taput Cabut Nomor Urut, Berikut Hasilnya

Usai pencabutan dilakukan, pendukung ketiganya meneriakkan masing-masing jagoannya

3 Calon Bupati Taput Cabut Nomor Urut, Berikut Hasilnya
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Ketiga pasangan Calon Bupati Taput di sela-sela pencabutan nomor urut 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara. 

TRIBUN-MEDAN.Com, TARUTUNG-Ketiga Pasangan Calon yang akan bertanding menjadi Bupati Tapanuli Utara mengikuti pencabutan nomor urut di Sopo Partukkoan, Tarutung, Selasa (13/2/2018). Ketiganya adalah, Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat (JTP) berpasangan dengan Frengky P Simanjuntak, diusung oleh parpol Gerindra, Demokrat, PKPI, dan Hanura.

Kemudian, Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat (petahana) diusung parpol PDI-Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya (Golkar). Lalu, Chrismanto Lumbantobing dan Hotman P Hutasoit (Toman). 

Sebelumnya, mereka diundi gilirannya untuk mencabut nomor yang diinginkan. Kemudian, secara bergantian, masing-masing pasangan bergantian mencabut nomor urut dari wadah kaca transparan yang akan sah menjadi milik mereka.

Giliran pertama pencabutan nomor dilakukan oleh Chrismanto Lumbantobing dan Hotman P Hutasoit (Toman). Kemudian diikuti Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat. Terakhir pencabutan dilakukan oleh Jonius Taripar Hutabarat.

Selanjutnya, secara bersamaan mereka membuka nomor undian yang mereka dapat. Terlihat, pasangan Chrismanto Lumbantobing dan Hotman P Hutasoit (Toman) memperoleh nomor urut tiga.

Lalu, Pasangan Jonius Taripar Hutabarat dan Frengky P Simanjuntak mendapat nomor urut dua. Sedangkan calon petahana mendapat nomor satu. Usai pencabutan dilakukan, pendukung ketiganya meneriakkan masing-masing jagoannya.(Cr1/Tribunmedan.com )

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved