Pilgub Sumut 2018

Begini Reaksi Edy Rahmayadi Begitu Mendapat Nomor 1

"Nomor berapapun sebenarnya tidak jadi masalah. Tapi nomor satu tetap nomor satu, dan itu nomornya sang juara,"

Begini Reaksi Edy Rahmayadi Begitu Mendapat Nomor 1
TRIBUN MEDAN/M Nasrul
Pengundian nomor pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, di Hotel Grand Mercure, Medan, 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, Medan - Pada rapat pleno pengundian nomor pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, di Hotel Grand Mercure, Medan, Selasa (13/2/2018). Menetapkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dengan nomor urut satu, dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar P Sitorus nomor urut dua.

Bagi Edy, nomor berapapun yang ia dapat tidak menjadi masalah. Namun menurut pandangannya, nomor satu memiliki arti tersendiri, yang mengibaratkannya sebagai angka "sang juara".

Baca: Ini Makna Nomor Urut 2 Bagi Sihar Sitorus

Baca: Hati-hati! Bawaslu Sumut Bisa Coret Calon Gubernur Dukungan Anda

"Nomor berapapun sebenarnya tidak jadi masalah. Tapi nomor satu tetap nomor satu, dan itu nomornya sang juara," ujar Edy.

Nomor urut ini kata Edy Rahmayadi, merupakan tanda kemengan ERAMAS pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018. Nomor ini juga memiliki makna penting untuk membawa Sumut pada kemenangan yang Bermartabat.

Edy menambahkan, simbolis untuk ERAMAS yang mendapat nomor urut satu hanya tinggal mengacungkan tangan, dan dengan tanda jari telunjuk yang diangkat.

"Tinggal mengacungkan tangan saja, nomor satu sang juara," ucapnya.

Setelah rapat pleno ditutup, Edy-Ijeck langsung menyalami jajaran KPU yang menjadi panitia. Selanjutnya meninggalkan tempat acara menggunakan becak bermotor, kembali ke rumah pemenangan Eramas, yang terletak di Jalan A Rivai, Medan. (cr4) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help