Dishub Sudah Berlakukan Penggembosan tapi Parkir Liar Masih Menjamur

Dinas Perhubungan Kota Medan, sudah melaksanakan penggembosan atau pengempesan roda kendaraan parkir berlapis

Dishub Sudah Berlakukan Penggembosan tapi Parkir Liar Masih Menjamur
TRIBUN-MEDAN.COM/Ryan A Juskal
Parkir di Jalur Pedestrian, di Jalan Kartini Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Warga Jalan SM Raja, Dani mengatakan, parkir liar memang harus menjadi perhatian pemangku kebijakan di Kota Medan. Sebab, tak bisa dipungkiri, adanya parkir liar membuat jalan menjadi macet.

"Kalau ditanya sama kita, ya pasti keberatan dengan parkir-parkir liar itu. Karena memang jujur saja, jalan itu jadi macet kan,"katanya Selasa (13/2/2018).

Ia pun menyatakan, terkadang parkir liar ini kerap menjadi masalah di jalan. Terutama para juru parkir yang seenaknya saja mengatur parkir. Bahkan, banyak juga juru parkir yang datang hanya meminta uang, seakan pungli.

Baca: Petugas Dinas Perhubungan Kewalahan, Parkir Liar Masih Marak

Baca: Pasangan Kekasih Tepergok saat Akan Pesta Sabu di Hotel

"Emosinya kita, terkait dengan parkir gak jelas ini. Saat masuk gak ada, tapi pas pulang uda ada aja minta uang. Kendaraan pun tidak diatur dengan baik, ini yang harus ditegaskan pemerintah,"pungkasnya.

Padahal, Mulai November 2017 kemarin, Dinas Perhubungan Kota Medan, sudah melaksanakan penggembosan atau pengempesan roda kendaraan yang suka parkir berlapis dan sembarangan.

Hal itu didasari telah terbitnya Peraturan Wali Kota Medan Nomor 70 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pemindahan/Penderakan, Penguncian dan Penggembosan/Pengempesan Roda Kendaraan.

Melalui pantauan Tribun Medan, parkir liar di atas jalur pedestrian masih kerap ditemukan parkir liar. Seperti Jalan SM Raja, Jalan Brigjend Katamso, Jalan Ahmad Yani, Jalan Cirebon dan beberapa jalan lainnya.(raj/tribun-medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help