Home »

Sumut

Pilgub Sumut

Edi-Ijeck Dapat Nomor Urut 1, Djarot-Sihar Nomor Urut 2

"Allah akan merestui siapapun pemimpin lima tahun ke depan, jika calon nantinya berkampanye secara jujur,"

Edi-Ijeck Dapat Nomor Urut 1, Djarot-Sihar Nomor Urut 2
TRIBUN MEDAN/ROyandi Hutasoit
Pasangan Calon Kepala Daerah Sumatera Utara mencabut nomor urut di Grand Mercure, Selas (13/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi-Musa Rajecksah (Ijeck) dan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus melakukan pengundian nomor urut dalam Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara Tahun 2018 di Hotel Grand Mercure, Selasa (13/2/2018)

Kedua pasangan calon tampak kompak mengenakan pakaian putih. Kedua pasangan setiba di Grand Mercure juga menunjukkan kekompakanya dengan bersalaman, saling memeluk, dan tertawa lepas. Para pendukung kedua paslon pun tampak tertawa bahagia melihat kekompakan kedua pasangan calon ini. 

Setelah melakukan rangkaian acara Pasangan Calon kepala daerah pun secara bersama-sama mengambil urutan pengambilan undian nomor urut. Djarot dan Sihar mendapat kesempatan kedua mengambil undian nomor, kemudian Edi-Ijeck yang pertama.

Baca: Tim Pemenangan Edy-Ijeck Gelar Doa bersama Anak Yatim, Minta Pilkada Serentak Berjalan Aman

Baca: Djarot-Sihar Tertantang Bangun Sumut Lebih Hebat dari Jakarta

Keduanya pun membukanya nomor urut secara bersama-sama. Pasangan Djarot dan Sihar mendapat nomor urut dua dan Pasangan Edi Rahmayadi dan Musa Rajeckshah mendapat nomor urut 1.

Mulia Banurea saat menyampaikan setelah pencabutan nomor ini adalah masa kampanye sehingga dia minta setiap pasangan calon berkampenye secara jujur, akuntabel dan transparan sesuai dengan PKPU Nomor 4 tahun 2017. "Allah akan merestui siapapun pemimpin lima tahun ke depan, jika calon nantinya berkampanye secara jujur," ujar Mulia.

Acara pengundian ini dihadiri berbagai perwakilan, seperti dari Pemerintah Sumatera Utara yang dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung, perwakilan dari pihak Tentara Nasional Indonesia, dan perwakilan tokoh agama dan tokoh adat Sumatera Utara.(ryd/tribun-medan.com)

Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help