TribunMedan/
Home »

Sumut

Hati-hati! Bawaslu Sumut Bisa Coret Calon Gubernur Dukungan Anda

Pasangan Calon Kepala Daerah Sumatera Utara, untuk tidak pernah melakukan politik uang dan memainkan isu suku

Hati-hati! Bawaslu Sumut Bisa Coret Calon Gubernur Dukungan Anda
TRIBUN MEDAN/ROyandi Hutasoit
Pasangan Calon Kepala Daerah Sumatera Utara mencabut nomor urut di Grand Mercure, Selas (13/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

 TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Ketua Bawaslu Sumut, Syafrida Rasahan mengingatkan Pasangan Calon Kepala Daerah Sumatera Utara, untuk tidak pernah melakukan politik uang dan memainkan isu suku, agama dan ras saat berlangsungnya kampanye.

 "Kami meminta mengimbau. Pasangan calon dan tim pemenagan tidak menggunakan politik uang. Tidak melakukan  politisasi suku, agama dan antar golongan. Demi terwujudnya Pilgubsu yang bermartabat," ujarnya di Hotel Grand Mercure, Selasa (13/2/2018)

Baca: Tim Pemenangan Jr Saragih-Ance Layangkan Gugatan ke Bawaslu Besok

Baca: Divonis 4,5 Tahun, Rekanan Diskanla Sumut Kecewa

 Pasangan Calon Kepala Daerah Sumatera Utara bisa melakukan kampanye sejak tanggal 15 Februari hingga 24 Juni Tahun 2018. Pembersihan alat peraga kampanye, yang sudah tertempel akan dibersihkan Bawaslu mulai tanggal 15 Februari.

 "Alat peraga kampanye sudah disiapkan oleh KPU Sumut. Diluar itu akan dibersihkan. Baik yang berbayar atau tidak berbayar. Kecuali alat peraga kampanye tersebut sudah diizinkan KPU Sumut. Untuk alat peraga dari KPU Sumut Kemudian jangan di buat di Fasilitas Publik," ujarnya.

 Selain mengingatkan kedua hal ini, Rasahan juga mengutarakan bahwa pasangan calon juga dilarang menerima dana kampanye dari negara lain, dan dana kampanye dari APBD dan APBN diluar ketentuan aturan KPU. 

"Kalau melanggar. Pasangan calon bisa di diskualifikasi. Jadi kami ingatkan sekarang. Supaya dilaksanakan dan dikemudian hari tidak menjadi masalah," ujarnya. (ryd/tribun-medan.com)

Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help