Home »

Sumut

Ketua Bawaslu Keceplosan Bilang Pilgub Sumut 'Bermartabat', Peserta Rapat Pleno Bersorak

Mengimbau pasangan calon, tim kampanye, tim pemenangan dan para relawan terkait masa kampanye beserta larangannya

Ketua Bawaslu Keceplosan Bilang Pilgub Sumut 'Bermartabat', Peserta Rapat Pleno Bersorak
TRIBUN MEDAN/ Nanda F Batubara
Komisioner Bawaslu Sumut Herdi Munthe saat menyampaikan imbauan pada Rapat Pleno Terbuka KPU Sumut tentang Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 di hotel Grand Mercure Maha Cipta Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Nanda F. Batubara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan mengaku keceplosan saat memberi pengarahan pada Rapat Pleno Terbuka KPU Sumut tentang Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 di hotel Grand Mercure Maha Cipta Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Selasa (13/2/2018). 

Ketika mengimbau pasangan calon, tim kampanye, tim pemenangan dan para relawan terkait masa kampanye beserta larangan-larangannya, Syafrida menyebut kata 'bermartabat'.

Seperti diketahui, 'bermartabat' merupakan slogan yang kerap digaungkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Baca: Marak Parkir Liar di Medan, Anggota Dewan Ini Singgung Pengawasan dan Perwal No 70

Baca: Selain Sosialisasi Foodstartup Indonesia, Bekraf Pilih 100 yang Terbaik

"Kedua agar tidak melakukan politisasi suku, agama dan golongan untuk mewujudkan Pilgub Sumut yang bermartabat," kata Syafrida

Ucapan Syafrida ini menyulut sebagian peserta rapat bersorak.

"Maaf saya terpeleset juga," kata Syafrida. 

Selain Syafrida, komisioner Bawaslu Sumut Herdi Munthe juga menyebut kata 'Bermartabat'. Namun, kata-kata itu disambungnya dengan kalimat lain.

"Supaya kampanye yang bermartabat, kampanye yang jujur, yang terbuka dan taat pada aturan main, termausk transparan," kata Hardi.  

Ketua Bawaslu Sumut Syafrida pun tampak tersenyum sipu mendengar rekannya itu.

KPU Sumut telah menetapkan dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023. Kedua pasangan itu yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Pada rapat pleno terbuka hari ini, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah ditetapkan menjadi pasangan dengan nomor urut satu. Sedangkan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus ditetapkan menjadi pasangan nomor urut dua.(nan/tribun-medan.com) 

Penulis: Nanda Fahriza Batubara
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help