Marak Parkir Liar di Medan, Anggota Dewan Ini Singgung Pengawasan dan Perwal No 70

Anggota Dewan Komisi D DPRD Kota Medan, Ilhamsyah mengatakan, menjalankan Perwal No 70 Tahun 2017,

Marak Parkir Liar di Medan, Anggota Dewan Ini Singgung Pengawasan dan  Perwal No 70
TRIBUN MEDAN/ Ryan A Juskal
Anggota DPRD Medan, Ilhamsyah (kiri) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota Dewan Komisi D DPRD Kota Medan, Ilhamsyah mengatakan, menjalankan Perwal No 70 Tahun 2017, merupakan langkah efektif untuk mengatur parkir lebih baik, namun, kurang signifikan. Menurutnya, hal ini sudah dari jauh hari dilakukan. Namun tidak berjalan signifikan.

"Efektif, tapi tidak signifikan, disebabkan hal ini sudah dari kemarin-kemarin dilakukan tapi masih banyak yang kita lihat parkir liar juga. Artinya pengawasannya tidak benar-benar baik, sehingga tidak signifikan," katanya.

Disampaikannya, Pemko harusnya memikirikan, selain target PAD, parkir juga harus ditertibkan dengan efektif. Pengguna parkir, harus selalu diawasi.

Ia menerangkan, pengawasan juga harus efektif dilakukan Dishub Kota Medan. Petugas Dishub di lapangan, harus diberdayakan dalam hal pengawasan ini. Pengawasan pun harusnya dilakukan secara terus menerus.

Baca: Bekraf Jaring Startup Kuliner Bertalenta, Butuh Pendanaan? Begini Kriterianya

Baca: Dishub Sudah Berlakukan Penggembosan tapi Parkir Liar Masih Menjamur

Ilhamsyah pun berharap, masyarakat bisa lebih tertib, dengan memarkirkan kendaraannya di ruas parkir yang telah disediakan. Sehingga, arus jalan bisa lebih lancar, dan hal ini dapat meminimalisir kemacetan di jalan-jalan Kota Medan.

Mulai November 2017 kemarin, Dinas Perhubungan Kota Medan, sudah melaksanakan penggembosan atau pengempesan roda kendaraan yang suka parkir berlapis dan sembarangan.

Hal itu didasari telah terbitnya Peraturan Wali Kota Medan Nomor 70 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pemindahan/Penderakan, Penguncian dan Penggembosan/Pengempesan Roda Kendaraan.

Melalui pantauan Tribun Medan, parkir liar di atas jalur pedestrian masih kerap ditemukan parkir liar. Seperti Jalan SM Raja, Jalan Brigjend Katamso, Jalan Ahmad Yani, Jalan Cirebon dan beberapa jalan lainnya.(raj/tribun-medan.com

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved