TribunMedan/

Panwaslih Surati Satpol PP, Minta Turunkan Baliho Ilegal Djarot-Sihar

Sudah kita surati Satpol PP. Kita minta bantuan dari Satpol PP untuk menurunkan baliho itu.

Panwaslih Surati Satpol PP, Minta Turunkan Baliho Ilegal Djarot-Sihar
TRIBUN MEDAN/Dedy Kurniawan
Baliho Djarot-Sihar (Djoss) terpasang di luar masa kampanye di Kota Pamatangsiantar, Selasa (13/2/2018) 

 Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Baliho sosialisasi Pasangan Calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus curi start terpasang sebelum masa kampanye dimulai. Gambar wajah Djarot-Sihar terpampang di baliho milik PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar, dekat Kantor Pengadilan Negeri Siantar Jalan Sudirman, Rabu (13/2/2018)

Baliho sosialisasi ini dikatakan melanggar aturan KPU karena belum masuk masa kampanye. Di mana keduanya sudah ditetapkan KPU Sumut pada Selasa (12/2/2018) sebagai calon gubernur Sumatera Utara bersama pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeck Shah.

Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kota Siantar bagian Pengawasan dan Penindakan, Muslimin Akbar, menegaskan bahwa telah menyurati Satuan Polisi Pamong Praja untuk segera menurunkan baliho Djarot-Sihar.

"Oh yang itu. Sudah kita surati Satpol PP. Kita minta bantuan dari Satpol PP untuk menurunkan baliho itu. Besok, Rabu (14/02/2018) kita akan turunkan," ujarnya.

Baca: Usai Penetapan Nomor Urut, Edy-Ijeck Disambut Penari Reog

Baca: Hati-hati! Bawaslu Sumut Bisa Coret Calon Gubernur Dukungan Anda

Muslimin Akbar juga mengimbau kepada Tim pemenangan di daerah Siantar agar mematuhi peraturan dari Bawaslu Sumut dalam peletakan Alat Peraga Kampanye (APK).

"Bawaslu sudah memberikan penjelasan dan imbauan kepada tim-tim pemenangan. Kiita harapkan agar pemenangan di daerah mengikuti arahan dari Bawaslu," tegasnya.

Kasatpol PP Siantar Robert Samosir mengatakan pihaknya telah menerima surat masuk dari Panwaslih untuk penurunan baliho-baliho calon gubernur yang dipasang melanggaran aturan KPU. Saat ini masih menunggu nama-nama anggota Panwaslih yang ikut bekerja sama menertibkan baliho ilegal.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help