TribunMedan/

Pemko Siantar Resmi Aktifkan Gedung Tourism Information Centre

pariwisata juga bagian mengenalkan dan melestarikan budaya yang ada mewakili suku warga Kota Pematangsiantar.

Pemko Siantar Resmi Aktifkan Gedung Tourism Information Centre
TRIBUN MEDAN/Dedi Kurniawan
Wali Kota Pematangsiantar menabuh gendang resmikan Gedung Tourism Information Centre di Jalan Merdeka, Rabu (13/2/2018) 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar resmi mengaktifkan Gedung Tourism Information Centre. Gedung resmi diaktifkan berada di parkiran Pariwisata, Jalan Merdeka, Selasa (13/2/2018).

"Ini rangka peresmian gedung Tourism Information Center dan Gedung Dinas Pariwisata. Serta penyerahan CSR dari bank Sumut kepada pedagang binaan Dinas Koperasi dan penyerahan alat musik tradisional kepada sanggar binaan Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar," jelas Kadia Pariwisata Fatimah Siregar.

Dijelaskan Fatimah bahwa fungsi gedung ini bagi warga sebagai sarana memberikan informasi lokasi wisata. Hal ini mengingat keberadaan Kota Pematangsiantar masuk dalam lingkar Kawasan Strategis Nasional Danau Toba.

Baca: Habisi Nyawa Teman Satu Sel, Jaksa Tuntut Abdul Rahman 20 Tahun Penjara

Baca: Grand Mercure Bergemuruh! Ini Suasana Saat Djarot-Sihar Tiba

Selain itu, gedung pariwisata juga bagian mengenalkan dan melestarikan budaya yang ada mewakili suku warga Kota Pematangsiantar. Di gedung ini kegiatan budaya seperti sanggar bisa memakainya.

Saat peresmian dihadiri Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus, Kadis Tarukim Reinward Simanjuntak, Kesbangpol Lukas Barus, Dinas Koperasi.

Amatan tribun-medan.com, peresmian digelar dengan acara penampilan tari-tarian budaya dan gondang. Selain itu juga acara hiburan musik tradisional Batak. (Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help