Ragam Komentar para Cabup dan Cawabup Tapanuli Utara Usai Dapat Nomor Urut

"Kalau kami dari jalur indeoenden, nomor urut sama saja. Bukan penentu menang afau tidak.

Ragam Komentar para Cabup dan Cawabup Tapanuli Utara Usai Dapat Nomor Urut
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Ketiga pasangan Calon Bupati Taput di sela-sela pencabutan nomor urut 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.Com, TARUTUNG-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Taput resmi menetaokan nomor urut pada pasangan calon bupati dan wakil bupati Taput 2018. Penetapan nomor urut diselenggarakan pada rapat pleno terbuka yang berlangsung di Sopo Partukkoan, Tarutung, Selasa (13/2/2018).

Dalam pembukaannya sekaligus meresmikan rapat pleno terbuka Ketua Komisi KPUD Taput Rudollf Sirait mengatakan dalam aturan bahwa Cbup dan Cawabup diwajibkan hadir dalam pengambilan nomor urut. Pada rapat pleno terbuka itu, memang ketiga calon hadir dengan masing-masing pasangannya.

Baca: Sopir Taksi Online Nekad Cabuli Penumpang, Polisi Terpaksa Tembak Sang Sopir

Baca: Pemko Siantar Resmi Aktifkan Gedung Tourism Information Centre

Sistem pengambilan nomor urut dilakukan mereka diundi gilirannya untuk mencabut nomor yang diinginkan. Kemudian, secara bergantian, masing-masing pasangan bergantian mencabut nomor urut dari wadah kaca transparan yang akan sah menjadi milik mereka.

Giliran pertama pencabutan nomor dilakukan oleh Chrismanto Lumbantobing dan Hotman P Hutasoit (Toman). Kemudian diikuti Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat. Terakhir pencabutan dilakukan oleh Jonius Taripar Hutabarat.

Selanjutnya, secara bersamaan mereka membuka nomor undian yang mereka dapat. Terlihat, pasangan Chrismanto Lumbantobing dan Hotman P Hutasoit (Toman) memperoleh nomor urut tiga.

Lalu, Pasangan Jonius Taripar Hutabarat dan Frengky P Simanjuntak mendapat nomor urut dua. Sedangkan calon petahana mendapat nomor satu. Usai pencabutan dilakukan, pendukung ketiganya meneriakkan masing-masing jagoannya.

Usai mengambil nomor masing-masing calon mengomentari nomor urutnya. Nikson mengatakan, mendapat angka nomor satu meyakini dirinya adalah pemenang.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help