TribunMedan/
Home »

Video

News Video

Tim Pemenangan JR-Ance Mulai Siapkan Berkas Gugat Bawaslu Sumut

“Kita dikasih waktu tiga hari untuk mempersiapkan gugatan. Sekarang kami lagi menggodok berkas gugatan"

Tim Pemenangan JR-Ance Mulai Siapkan Berkas Gugat Bawaslu Sumut
kolase/tribun timur JR Saragih
JR Saragih 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gagalnya pasangan bakal Calon Gubernur Sumut, Jopinus Ramli Saragih-Ance Selian, yang diusung partai Demokrat, PKB dan PKPI mengikuti kontestasi Pilkada Sumut, ternyata membawa kekecewaan yang sangat besar buat para pendukung setianya, yang di klaim mencapai dua juta pengikut.

Ditemui di Kantor DPD Demokrat di Jalan Abdullah Lubis Medan, Sekretaris tim pemenangan JR-Ance, Ronald Naibaho mengatakan JR-Ance akan menempuh jalur hukum lewat Bawaslu.

“Kita dikasih waktu tiga hari untuk mempersiapkan gugatan. Sekarang kami lagi menggodok berkas gugatan yang akan didaftarkan ke Bawaslu. Rencananya besok akan langsung kita daftarkan,“ kata Ronald, Selasa (13/2/2018).

Ronald menuturkan bahwa sebenarnya dalam sidang pleno kemarin (12/2/2018) ada rencana akan melakukan interupsi. Tapi JR berfikir positif, jadi biarlah semua dilampirkan dalam gugatan.

Baca: Begini Reaksi Edy Rahmayadi Begitu Mendapat Nomor 1

Baca: Anggota Kopassus Tewas Ditembak saat Asyik Berbelanja, Senjatanya Dibawa Kabur

Dari urutan JR dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena legalisir ijazah. Padahal ijazah dilampirkan, cuma memang KPU tidak memberikan informasi apakah itu sah atau tidak sah, terkait dokumen fotokopi legalisir yang diberikan.

"Padahal jelas surat fotokopi legalisir sudah pernah diberikan dan diakui oleh dinas pendidikan DKI Jakarta sebelum penutupan pemberian dokumen setelah perbaikan. Makanya kita mau membuktikan bahwasannya ijazah JR Saragih jelas ada dan aslinya juga ada. Bahkan legalisirnya pernah digunakan pencalonannya sebagai Bupati, baik itu periode pertama dan kedua," ungkap Ronald.

Lebih lanjut, Ronald berharap permintaan gugatan melalui Bawaslu bisa dipenuhi. Sehingga JR-Ance bisa ikut dalam perhelatan Pilgub Sumut (27/7/2018) mendatang.(cr9/tribun-medan.com).

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help