TribunMedan/
Home »

Sumut

Tim Pemenangan Jr Saragih-Ance Layangkan Gugatan ke Bawaslu Besok

Gugatan akan dilakukan Rabu (14/2/2018). Pernyataan ini langsung disampaikan Sekretaris Tim kemenangan JR Saragih dan Ance.

Tim Pemenangan Jr Saragih-Ance Layangkan Gugatan ke Bawaslu Besok
kolase/tribun timur JR Saragih
JR Saragih 

Laporan wartawan Tribun Medan / M Fadli

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tim Pemenangan JR Saragih dan Ance gelar konferensi pers di Kantor DPW Demokrat, Jalan Abdullah Lubis, Medan, Selasa (13/2/2018). Setelah dinyatakan KPU sebelumnya saat rapat pleno penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut, pada Senin (12/2/2018), menyatakan bahwa pasangan JR Saragih dan Ance tidak memenuhi syarat (TMS).

Gugatan pun akan dilakukan pada Rabu (14/2/2018). Pernyataan ini langsung disampaikan Sekretaris Tim kemenangan JR Saragih dan Ance.

Seketaris Tim pemenangan JR Saragih Ronald Naibaho mengatakan, langkah pertama sebagimana pesan jr, termaksud para pengurus dari tingkat provinsi, Kabupaten, kota dan kecamatan untuk bisa lebih tenang.

"Maka lewat jalur yang ada pasangan calon (Paslon) kita akan menempuh jalur hukum, dalam arti Bawaslu. Kami lagi menggodok draff gugatan, yang rencananya akan didaftarkan besok," ujarnya.

Baca: Pemeran Mobil Toyota Sienta, Teknologi Pintu dengan Sistem Sliding Door, Simak Keunggulannya

Baca: Divonis 4,5 Tahun, Rekanan Diskanla Sumut Kecewa

Ronald menambahkan, pada saat dinyatakan TMS, Tim mau melakukan interupsi, namun karena pak JR Saragih berfikir positif biar la melakukan gugatan saja. Yang menjadi permasalahan melainkan TMS legalisir ijazah, padahal legalisir sudah dilampirkan lampirkan.

"KPU tidak memberikan informasi apakah itu sah atau tidak sah terkait dengan dokumen legalisir yang diberikan, karena kami jelas sudah pernah memberikan kepada dinas. Kami mau membuktikan bahwa kami benar, dan untuk legalisir sudah pernah digunakan pada masa pemilihan bupati Simalungun bahkan dua priode," tambahnya.

Di hari terakhir rencananya mungkin dari pagi hingga sore dilakukan gugatan ke Bawaslu Sumut. R .(cr3)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help