Home »

Sumut

Pilgub Sumut 2018

Usai Penetapan Nomor Urut, Edy-Ijeck Disambut Penari Reog

Edy-Ijeck yang saat itu baru keluar pintu, langsung diminta para pendukungnya untuk naik ke kepala reog.

Usai Penetapan Nomor Urut, Edy-Ijeck Disambut Penari Reog
TRIBUN MEDAN/ M Nasrul
Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kanan) dan pasangannya Musa Rajekshah (kiri) diangkat oleh penari Reog, usai acara penetapan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018, di Hotel Grand Mercure, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Selasa (13/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Saat akan meninggalkan lokasi pengundian nomor urut kampanye, pasangan Calon Cubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, disambut oleh penari Reog di depan Lobi Hotel Grand Mercure, Medan, Selasa (13/2/2018).

Diketahui, tim kesenian dari Ponorogo itu telah menunggu mereka sejak acara baru dimulai. Edy-Ijeck yang saat itu baru keluar pintu, langsung diminta para pendukungnya untuk naik ke kepala reog.

Baca: Ragam Komentar para Cabup dan Cawabup Tapanuli Utara Usai Dapat Nomor Urut

Baca: Suami Terkejut Baca Pesan di Ponsel Istri, Lalu Bunuh Diri Minum Racun Serangga

Baca: Habisi Nyawa Teman Satu Sel, Jaksa Tuntut Abdul Rahman 20 Tahun Penjara

"Pak Edy, Pak Ijeck naik lah, ayo naik pak naik," kata sejumlah pendukung yang juga ikut menunggu.

Dengan dibantu oleh beberapa orang, pasangan yang dikenal dengan sebutan ERAMAS itu naik ke kepala reog, kemudian diangkat oleh penarinya. Keduanya terlihat semringah, sambil mengacungkan jari telunjuknya, sebagai simbol nomor urut yang tadi baru didapat.

Melihat Edy-Ijeck, memberi simbol seperti itu, sontak pendukung keduanya meniru gerakan yang sama, sambil berteriak yel-yel yang menunjukkan arti angka satu adalah satu tujuan.

"Satu komando, satu eramas, satu tujuan," teriak para pendukung.

Selanjutnya, Edy-Ijeck meninggalkan tempat acara menggunakan becak bermotor, kembali ke rumah pemenangan Eramas, yang terletak di Jalan A Rivai, Medan. (cr4)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help