TribunMedan/

Biadab, Adelia Lisao TKW yang Tewas di Malaysia Akibat Gigitan Anjing, Malnutrisi dan Anemia

Adelina Sau, TKI yang meninggal di Malaysia, mulai bekerja di negeri jiran itu sejak 2015.

Biadab, Adelia Lisao TKW yang Tewas di Malaysia Akibat Gigitan Anjing, Malnutrisi dan Anemia
Tetangga mengklaim Adelia terpaksa tidur dengan anjing Rottweiler di beranda selama lebih dari sebulan. (Jaringan Star/Asia Newswork via Straits Times) 

TRIBUN-MEDAN.com - Adelina Lisao, Tenaga Kerja Indonesia ( TKI) yang meninggal di Malaysia, mulai bekerja di negeri jiran itu sejak 2015.

Juru bicara keluarga Adelina, Ambrosius Ku mengatakan, setelah menjadi TKI di Malaysia, Adelina tak pernah berkomunikasi dengan keluarganya.

"Waktu Adelina berangkat ke Malaysia sekitar Agustus 2015 lalu, ibunya sempat menolak. Namun karena kemauan sendiri, Adelina pun berangkat tanpa memberitahukan ke orangtuanya," ungkap Ambrosius kepada Kompas.com, Kamis (15/2/2018).

Orangtua Adelina, lanjut Ambrosius, baru mendapat kabar kematian Adelina, melalui seorang pendeta dari Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Ambrosius, saat Adelina berangkat ke Malaysia, orangtuanya pun mengikhlaskan kepergiannya dan tidak melapor ke polisi.

"Waktu dia (Adelina) jalan, orangtuanya menganggap dia akan baik saja, sehingga tidak akan menduga kalau dia akan disiksa hingga meninggal," ucapnya.

Ambrosius pun berharap, jenazah Adelina bisa segera dipulangkan ke kampung halaman untuk dimakamkan.

Sebelumnya diberitakan, tenaga kerja asal Indonesia yang bekerja di Malaysia, Adelina (21), tidur bersama anjing selama sebulan.

Perempuan ini tampak takut merespons saat hendak dievakuasi tim penyelamat.

Di tubuh Adelina terdapat nanah pada bekas luka bakar.

Halaman
123
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help