Dituding Melakukan Penggusuran Tanah Milik Yayasan Gamaliel, Begini Penjelasan Dispora Sumut

Ismail mengatakan bahwa lahan sengketa yang diperkarakan Yayasan Gamaliel tersebut menurut peta tanah adalah milik Pemprov Sumut.

Dituding Melakukan Penggusuran Tanah Milik Yayasan Gamaliel, Begini Penjelasan Dispora Sumut
Tribun Medan/Victory
Massa dari Yayasan Perguruan Kristen Gamaliel beserta Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Nommensen Medan gerudug kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut di Jalan Williem Iskandar, Kamis (15/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Dituduh lakukan penggusuran tanah milik Yayasan Perguruan Kristen Gamaliel seluas 10 Ha di daerah Jalan Williem Iskandar Pasar V/Jalan Balapan Sepeda, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan Deli Serdang.

Kasubag Umum Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, Ismail mengatakan bahwa lahan sengketa yang diperkarakan Yayasan Gamaliel tersebut menurut peta tanah adalah milik Pemprov Sumut.

"Kalau untuk statusnya dari peta tanah yang diberikan ke kita, itu Gamaliel posisinya tidak disitu. Berdasarkan data yang ada sama kita. Bahwa tanah yang ditempati mereka itu tanah milik Provinsi Sumatera Utara, Gamaliel itu posisi tanahnya tidak disitu," katanya, Kamis (15/2/2018) di Kantor Dispora Sumut, Medan.

Ismail menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) terkait posisi tanah milik Yayasan Gamaliel dan milik Pemprov Sumut.

Baca: Ketua Yayasan Gamaliel Sebut Penggusuran Lahan Oleh Kadispora Berkedok Agenda Pra-PON

"Bukan di peledrum itu karena ada petanya di Pemprov Sumut sebelumnya sudah kita lakukan kordinasi di BPN. Posisi tanah mereka kita tidak tahu di sebelah mana, tapi yang jelas bukan di peledrum itu," jelasnya.

Ia menambahkan Dispora Sumut telah beberapa kali bertemu dengan pihak Yayasan Gamaliel untuk berkoordinasi.

Baca: Massa dari Yayasan Gamaliel Gerudug Kantor Dispora, Ini Tuntutannya

"Bagian Aset dan Keuangan Dispora Sumut sudah beberapa kali bertemu memang. Tapi memang belum menemui titik temu," tutupnya.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help