Home »

Sport

Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru, Ini Target Sumardi Di Skuat Sepak Bola PPLPD Sumut

Ia mengakui target tersebut tak dapat terealisasi bila tidak ada kerjasama antara pemerintah, manajamen, pelatih dan pemain

Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru, Ini Target Sumardi Di Skuat Sepak Bola PPLPD Sumut
Tribun Medan/Victory
Sumardi memberikan arahan kepada skuat sepakbola PPLPD Sumut di Lapangan PPLPD Sumut, Jalan Sekolah Pembangunan No 7A, Medan Sunggal, Kamis. (15/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Usai terpilih sebagai pelatih baru skuat sepakbola PPLPD Sumut menggantikan posisi Safei Pilly. Sumardi bertekat membawa skuat pelajar Sumut ini kembali pada masa kejayaannya.

Hal ini disampaikannya melihat kondisi prestasi tim sepakbola PPLPD Sumut yang tak pernah meraih medali di ajang nasional baik Kejurnas maupun Popnas.

"Motivasi bagi saya, karena saya juga termasuk warga Medan, selama ini saya melihat prestasi sepakbola PPLP Sumut nggak pernah maksimal. nggak pernah yang terbaik itulah saya kenapa terpanggil. Hampir 3 sampai 4 tahun ini tidak ada prestasi," katanya di Lapangan PPLPD Sumut, Jalan Sekolah Pembangunan No 7A, Medan Sunggal, Kamis. (15/2/2018).

Namun, ia mengakui target tersebut tak dapat terealisasi bila tidak ada kerjasama antara pemerintah, manajamen, pelatih dan pemain itu sendiri menghadapi Kejuarnas 2018 ini.

"Saya juga belum tahu prestasi anak-anak ini, karena bukan seleksi dari saya. Yang penting antara pemerintah dalam hal ini Dispora, manajamen, jajaran pelatih dan pemain harus bisa memberikan yang terbaik dan solid," tegasnya.

Baca: Ketua KAMPAK FC Yakin PSMS Medan Bisa Rebut Juara Ketiga Piala Presiden

Bahkan Sumardi telah mencanangkan program latihan dengan intens melakukan ujicoba keluar Kota Medan.

"Kalau sebelumnya saya lihat sering sekali ujicoba di kandang. Kalau saya nanti akan lebih sering untuk ujicoba keluar bukan di dalam Medan. Karena Mental juara dan mental bertanding akan teruji disini," bebernya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan ingin menjadikan sepakbola Sumut sebagai icon dari Kota Medan.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help