TribunMedan/
Home »

Sumut

Pilgub Sumut

Djarot-Sihar Bertekad Menurunkan Penganguran di Sumut

Djarot Saiful Hidayat mengaku sudah sangat familiar dengan NU, apalagi provinsi itu merupakan basis salah satu ormas terbesar di Indonesia tersebut.

Djarot-Sihar Bertekad Menurunkan Penganguran di Sumut
Tribun Medan/Fatah Baginda
Djarot dan Sihar sedang bersilaturahmi dengan Pengurus NU Sumatera Utara Jalan Sei Batanghari Medan 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Calon gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat bersama wakilnya Sihar Sitorus menyambangi pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama untuk bersilaturahmi di kantor Nahdlatul Ulama (NU) Sumut di Jalan Sei Batanghari Medan, Kamis (15/2/2018)

Djarot-Sihar disambut Wakil Ketua PW NU Sumut yang juga Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Sekretaris PW NU Sumut HM Hatta Siregar, puluhan pengurus lainnya. Djarot-Sihar berdiskusi panjang dengan kader dan pengurus NU Sumut mengenai kondisi dan perkembangan Provinsi Sumut

Sebagai warga yang lahir di Jawa Timur, Djarot Saiful Hidayat mengaku sudah sangat familiar dengan NU, apalagi provinsi itu merupakan basis salah satu ormas terbesar di Indonesia tersebut. 

"Kalau Jawa timur, biasa Ahlussunah Waljamaah. Jawa Timur itu mayoritas NU," katanya.

Baca: WOW, Ternyata Ayah Djarot Bertetangga dengan Guru Bung Karno

Kepada kader dan pengurus NU Sumut, Djarot memaparkan misinya untuk menurunkan tingkat pengangguran di Sumut yang kini mencapai 10,5 persen menjadi dibawah 7 persen. 

Demikian juga dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sumut yang masih mencapai angka 72 dan ingin ditingkatkan minimal minimal 76.

"Di Jakarta itu sudah 79,5. Kalau mencapai angka 80, sudah kategori negara maju," katanya.

Cagub yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut yakin mampu mewujudkan misi itu karena Sumut kaya dengan potensi yang dapat dikembangkan. 

Halaman
12
Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help