TribunMedan/

Ini Dia Konsep Perubahan Dapil di Deliserdang yang Dikirim ke KPU

Dua draf yang dikirimkan merupakan permintaan dan kesepakatan yang didapat tanpa adanya interpensi dari KPU Deliserdang.

Ini Dia Konsep Perubahan Dapil di Deliserdang yang Dikirim ke KPU
TRIBUN MEDAN/ Indra Gunawan
Komisioner KPUD Deliserdang Bobby Indra Prayoga 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Komisioner KPUD Deliserdang, Bobby Indra Prayoga mengatakan kalau pihaknya sudah mengirimkan dua rekomendasi tentang wacana perubahan Daerah Pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi DPRD Deliserdang ke KPU RI.

Disebut pengiriman rekomendasi dilakukan setelah melewati tahapan dengan dibuat pertemuan terakhir antara pimpinan partai, pimpinan dewan hingga tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan agama.

"Jadi dua rekomendasi itu kita kirimkan semalam ke KPU RI. Yang satu rekomendasi yang lama (gak ada perubahan) dan yang satu lagi yang baru. Yang baru ini merupakan hasil yang didapat dari tokoh masyarakat, pemuda dan agama. Kalau orang pimpinan partai dan pimpinan dewan meminta agar tetap pakai yang lama sementara dari tokoh meminta agar ada perubahan agar terjadi pemerataan pembungan dan kesejahteraan," kata Bobby Kamis, (15/2/2018) sore.

Ia menegaskan dalam hal penataan dapil dan alokasi kursi ini pihak KPU hanya bersifat pasif.

Dua draf yang dikirimkan merupakan permintaan dan kesepakatan yang didapat tanpa adanya interpensi dari KPU Deliserdang.

Baca: Jika Kalah di Panwaslih, Sofyan Nasution Akan Gugat KPUD Deliserdang ke PTUN Medan

Diperkirakan kalau pada bulan Maret 2018 nanti sudah ada penetapan pasti dari KPU RI. Hal ini lantaran karena dibulan itu juga partai-partai sudah membuka pendaftaran untuk calon legislatif.

"Beberapa hari lalu kitakan melakukan uji publik tentang penataan Dapil dan alokasi kursi ini di hotel Prime. Itulah hasilnya ada dua draf. Yang jelas sebelum kita mengirimkan dua draf ke KPU RI ini kita sudah buat empat kali pertemuan. Pertama di bulan Desember  kita lakukan pertemuan dengan pimpinan partai, baru dilanjutkan dengan pertemuan bersama tokoh masyarakat, agama dan pemuda. Baru pertemuan ketiga kita pertemukan mereka dan yang keempat kita lakukan uji publik," kata Bobby.

Adapun  draf perubahan Dapil dan alokasi kursi yang direkomendasikan KPU Deliserdang ke KPU RI sesuai keinginan tokoh masyarakat, agama dan pemuda:

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help